Mendikbud Hadiri Empat Kegiatan Kunjungan Ke Sulteng

id mendikbud

Mendikbud Hadiri Empat Kegiatan Kunjungan Ke Sulteng

Mendikbud Muhajir Efendy di dampingi Gubernur Longki Djanggola saat memberikan pencerahan di SMK Muhammadiyah. (Fery)

Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menghadiri empat kegiatan saat berkunjung di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, Minggu.

Mendikbud menghadiri sekaligus mencanangkan Gerakan Kembali Ke Sekolah (GKS) 1.000 Anak Harapan Bangsa yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur Sulteng pukul 11.30 Wita.

"Iya, acara atau kegiatan inti dari kunjungan Mendikbud ke Palu yaitu menghadiri sekaligus mencanangkan gerakan kembali ke Sekolah 1.000 anak harapan bangsa," ungkap Kepala Biro Humas Setda Provinsi Sulteng, Ridwan Mumu, Minggu.

Kemudian Mendikbud Muhadjir menghadiri kegiatan di LPMP sekaligus tatap muka dan dengan para guru yang hadir pada kegiatan tersebut.

Selanjutnya Mendikbud Muhadjir menyampaikan sambutan, meninjau serta meresmikan gedung serbaguna Indoor Sekolah Menengah Atas Negeri Olahraga (SMANOR) Tadulako.

Usai meresmikan indoor SMANOR Tadulako Mendikbud Muhadjir dijadwalkan mengunjungi Taman Kanak-Kanan (TK) Aisiyyah di Jalan Hangtua yang berdekatan dengan Kampus Univeritas Muhammadiyah Palu.

"Iya, itu beberapa agenda Pak Mendikbud yang selama kegiatan tersebut didampingi oleh Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Ketua Bunda Gerakan Kembali Ke Sekolah 1.000 Anak Harapan Bangsa Hj Zalzulmida Djanggola," ujarnya.

Saat mengunjungi SMANOR Tadulako Mendikbud Muhadjir di sambut oleh puluhan siswa-siswi dengan menyanyikan berbagai yel-yel.

Selain itu, Mendikbud Muhadjir yang mengenakan kemeja batik lengan panjang berwarna kuning gelap atau cokelat dan topi, didampingi Gubernur Sulteng Longki Djanggola disambut dengan penampilan atraksi Taekwondo oleh atlet SMANOR Tadulako berjumlah enam orang.