Selasa, 27 Juni 2017

Bulan Depan Semua Jalan Kota Poso Mulai Direhab

id jalan
Bulan Depan Semua Jalan Kota Poso Mulai Direhab
Kepala Dinas PU Kabupaten Poso Faidul Keteng (Antarasulteng.com/Feri Timparosa)
Faidul Keteng : "Semua jalan di dalam kota Poso akan diperbaiki dengan anggaran Rp35 miliar. "
Poso (antarasulteng.com) - Kondisi jalan di seluruh Kota Poso tahun ini bakal terlihat indah dan menarik. Hal itu sesuai dengan perencanaan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu melalui Dinas PU Kabupaten Poso yang akan menerjunkan seluruh alat berat untuk memperbaiki atau merehab semua jalan dan trotoar di dalam Kota Poso. 

Perbaikan atau rehab tersebut merupakan salah satu visi - misi Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu,  dalam mempersiapkan dan meraih piala Adipura ke depan. 

Kepala Dinas PU Poso  Faidul Keteng mengatakan pekerjaan rehab jalan dalam Kota Poso itu,  sepanjang 15 kilometer dengan anggaran Rp35 miliar bersumber dari APBN dan APBD yang direncanakan April 2017 mulai dikerjakan. 

"Semua jalan di dalam kota Poso akan diperbaiki dengan anggaran Rp35 miliar. " katanya di Poso, Rabu. 

Jalan sepanjang 15 kilometer itu tersebar di sejumlah jalan dalam Kota Poso,  yakni, Jalan Pulau  Bali, Pulau Sulawesi, Pulau Seram,  Pulau Irian Jaya, Pulau Timor, Pulau  Roti, jalan lingkar Stadion Kasintuwu, dan jalan di perempatan Kantor Unit BRI. Selain itu Pemda Poso juga akan membenahi semua trotoar.

"April ini diperkirakan akan dimulai pekerjaan itu, perbaikan jalan itu akan  menggunakan aspal hot mix agar jalan semakin baik di dalam Kota Poso." katanya.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga