Minggu, 25 Juni 2017

Zakir Naik: dakwah menjadi tugas seorang muslim

id zakir
Zakir Naik: dakwah menjadi tugas seorang muslim
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri) berbincang dengan ulama asal India Zakir Naik (kanan) saat jamuan makan malam di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017) malam. Kota Bandung merupakan kota pertama yang disinggahi Zakir Naik dalam rangkaian kunjungan ke lima kota di Indonesia. (ANTARA
Bandung (antarasulteng.com) - Cendekiawan Islam asal India Dr Zakir Naik mengatakan berdakwah menjadi tugas seorang muslim untuk memberikan kebenaran informasi tentang Islam.

"Media Internasional banyak memberitakan hal yang keliru, jadi sebuah kewajiban setiap muslim menyampaikan pesan tentang Islam kepada yang tidak memahaminya," kata Zakir Naik saat menyampaikan ceramahnya di Aula Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kota Bandung, Minggu.

Zakir menuturkan salah satu cara agar dapat meyakinkan non-muslim agar tidak terpengaruh oleh berita yang tidak tepat yakni dengan cara dakwah. Dengan langkah tersebut maka segala stigma negatif tentang Islam dapat terkikis.

"Kita punya tanggung jawab, karena kita dianjurkan untuk menjalankan perintah-Nya dan menjauhi hal yang dilarang. Apabila salah, kita koreksi. Itu tugas muslim," kata dia.

Indonesia, ujarnya, memiliki jumlah penduduk dengan mayoritas muslim terbesar di dunia dan ia pun yakin Indonesia dapat menjadi kekuatan serta simbol perdamaian dunia Islam.

"Indonesia harus menjadi contoh bagi dunia Islam, apalagi dengan penduduk muslim terbanyak di dunia," kata dia.

Saat ini negara Islam tengah terpecah oleh berbagai konflik, sehingga Islam seringkali mendapat stigma buruk. 

Oleh karena itu, Indonesia dengan penduduk mayoritas menganut Islam di dunia disebutnya harus menjadi titik awal bersatunya negara muslim.

"Jika muslim bersatu, tidak ada yang berani menantang kita. Sayangnya kita terpecah. Saya yakin Indonesia memiliki kekuatan muslim yang kuat," kata dia. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga