Parimo Targetkan 5.000 Kunjungan Wisman 2017

id wisatawan

Parimo Targetkan 5.000 Kunjungan Wisman 2017

Ilustrasi (antaranews)

Parigi Moutong,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menargetkan 5.000 kunjungan wisatawan mancanagera tahun 2017, untuk mendukung target kunjungan wisman nasional.

Kepala Dinas Pariwisata Parigi Moutong Hamka Lagala di Parimo, Minggu, menyatakan pemerintah telah menyusun rencana dan target capaian kunjungan wisatawan mancanagera ke kabupaten tersebut tahun 2017 sebanyak 5.000 wisman.

Hamka mengatakan target tersebut diikuti oleh strategi pembangunan dan pengembangan objek wisata unggulan kabupaten tersebut.

Saat ini, beberapa objek wisata mulai dari objek wisata bahari, wisata alam dan wisata budaya telah dimasukkan dalam rencana induk pembangunan pariwisata Parigi Moutong.

Selanjutnya, pembangunan pariwisata dalam rencana induk diikutkan dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang berskala nasional dan internasional di daerah tersebut.

"Iya, jadi ada beberapa strategi yang dilakukan untuk mencapai target tersebut yaitu pembangunan infastruktutur dan sarana pariwisata di objek-objek wisata unggulan dan pelaksanaan `event`," ucapnya.

Kegiatan skala nasional dan internasional yang dilaksanakan sebagai media promosi wisata daerah tersebut kepada wisatawan mancanagera.

"Kami upayakan agar semua bentuk kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2017 ini melibatkan wisatawan mancanegara," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong saat ini tengah melaksanakan Festival Pesona Teluk Tomini yang bentuk kegiatannya antara lain lomba lari equator atau lari katulistiwa yang melibatkan peserta dari beberapa negara.