Minggu, 25 Juni 2017

Pemkab Parigi Moutong Mulai Benahi Wisata Unggulan

id wisata
Pemkab Parigi Moutong Mulai Benahi Wisata Unggulan
Ilustrasi (antaranews)
 Parigi,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, mulai melakukan pembenahi terhadap objek wisata unggulan untuk menambah daya tarik wisatawan mancanegara dan nusantara ke kebupaten tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata setempat, Hamka Lagala di Parigi, Jumat mengatakan pemerintah saat ini fokus untuk meningkatkan sektor jasa dengan melakukan pembenahan dan peningkatan objek wisata daerah.

"Tahun 2017 ini salah satu fokus pembangunan yaitu pada sektor jasa dengan melakukan pengembangan dan peningkatan serta pembenahan kepariwisataan," ucapnya.

Dikatakan, objek wisata unggulan yang akan dibenahi dan ditingkatkan itu meliputi kawasan panjat tebing Lingkunggavali di Desa Marantale.

Kemudian, sebut dia, Monumen Equator atau Katulistiwa, Pantai Kucing, air terjun di Desa Napu, serta objek wisata alam air panas.

Ia menjelaskan objek-objek wisata unggulan tersebut akan di benahi untuk ditetapkan sebagai destinasi wisata kabupaten tersebut.

"Ada beberapa wisata unggulan yang akan dibenahi mulai dari wisata alam, wisata bahari yang selanjutnya akan menjadi destinasi wisata daerah," ujarnya.

Ia menguraikan monumen equator atau katulistiwa yang membelah bumi selatan dan utara menjadi icon daerah yang berpotensi menambah dan menunjang pembangunan sektor jasa.

Begitupula, kata dia, dengan wisata panjat tebing di Marantale yang merupakan panjat tebing asli dari bebatuan yang umurnya mencapai ribuan tahun.

"Wisata panjat tebing Marantale perna di tetapkan oleh pemerintah pusat lewat Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai pusat latihan dan pengembangan panjat tebing Indonesia," katanya. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga