Kamis, 27 April 2017

Praveen/Debby ganda campuran tersisa di Singapura Terbuka

id ganda
Praveen/Debby ganda campuran tersisa di Singapura Terbuka
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan (kiri) dan Debby Susanto (Wahyu Putro A/aww/16)
Jakarta (antarasulteng.com) - Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dipastikan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di nomor tersebut dalam turnamen bulu tangkis Singapura Terbuka 2017, setelah Irfan Fadhilah/Weni Anggraini tumbang.

Dipantau dari laman resmi BWF, Jakarta, Kamis, Irfan/Weni harus tersingkir dari turnamen berlevel superseries tersebut setelah dikadaskan pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. 

Dalam pertarungan yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium itu, Irfan/Weni harus kalah 11-21, 28-26, 14-21 dari pasangan Thailand setelah bermain selama 57 menit.

Gim pertama pertandingan tersebut, mutlak menjadi milik pasangan Thailand yang perolehan poinnya tidak sanggup dikejar Irfan/Weni hingga akhirnya gim pembuka diakhiri dengan skor telak dengan selisih 10 angka.

Gim kedua berhasil dimenangkan duet Indonesia setelah berlangsung ketat dengan kejar-mengejar angka dan beberapa kali harus terjadi adu seting yang membuat pertandingan harus ditetukan lewat gim pamungkas.

Di gim pamungkas, pasangan Indonesia sempat diatas angin dengan terus memimpin hingga jeda interval harus diakhiri dengan 11-9 untuk pasangan Indonesia. Selepas jeda interval, pasangan Thailand mendapatkan momentum dan mencetak langsung enam poin, meski pasangan Indonesia bisa memperkecil 11-15, perolehan angka mereka tertahan dan pasangan Negeri Gajah Putih memastikan kemenangan. 

Sebelumnya, Praveen/Debby berhasil menyingkirkan pasangan Korea Selatan Choi Sol-gyu/Chae Yoo-jung pada putaran kedua Singapura Terbuka dengan skor 21-14, 12-21, 21-10.

Kemenangan ini juga merupakan pembalasan manis dari Praveen/Debby, yang sepekan lalu kalah dari pasangan Korea di putaran kedua Malaysia Terbuka 2017 dan juga memperbaharui rekor pertemuan kedua pasangan menjadi imbang 2-2.

Pada putaran delapan besar, Praveen/Debby akan berjumpa pasangan Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai yang mengalahkan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Kedua pasangan akan menjalani pertemuan kelima kalinya antara mereka dengan kedudukan masih sama kuat 2-2.

Puavaranukroh/Taerattanachai juga diketahui merupakan pasangan yang mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir pada babak kesatu Singapura Terbuka 2017. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga