Sulteng Expo 2017 Ajang Promosi Daerah

id expo

Sulteng Expo 2017 Ajang Promosi Daerah

Pembukaan Sulteng Expo 2017 (Youtube.com/)

Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Panitia Sulawesi Tengah (Sulteng Expo) 2017, Bunga Elim Somba mengatakan kegiatan yang resmi dibuka Gubernur Longki Djanggola pada 13 April 2017 merupakan ajang untuk mempromosikan berbagai potensi daerah.

"Kegiatan ini selain dalam rangka memperingati HUT Provinsi Sulteng ke-53, sekaligus memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk melihat langsung berbagai kemajuan pembangunan di provinsi ini dari tahun ke tahunya," katanya di Palu, Jumat.

Ia mengatakan tujuan lainnya dari Sulteng Expo ini tentu sebagai sarana promosi potensi daerah.

Menurut dia, melalui acara seperti ini, masyarakat mendapatkan informasi dan kesempatan langsung melihat berbagai potensi sumber daya alam yang ada di setiap kabupaten dan kota di Sulteng.

Karena kegiatan ini juga melibatkan semua kabupaten dan kota di Provinsi Sulteng.

Setiap kabupaten dan kota di Sulteng memamerkan berbagai produk unggulan yang ada di daerahnya masing-masing untuk bisa dilihat dan diketahui oleh masyarakat.

Begitu halnya, kata Elim Somba, para pelaku usaha juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari ke depan itu.

Lokasi Sulteng Expo tahun ini dipusatkan di halaman Masjid Agung, Kecamatan Palu Barat.

Ia sangat berharap masyarakat dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik karena banyak hal yang bisa diketahui dan bermanfaatkan bagi masyarakat.

Sejumlah warga Palu menyatakan sangat gembira adanya kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini merupakan sarana untuk menambah pengetahuan dan wawasan lebih luas," kata Mansyur, seorang siswa SMA di Palu.

Hal senada juga disampaikan Budiman. Ia juga menyambut positif dan berharap kegiatan tersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, termasuk kepada kalangan pelajar dan mahasiswa.