Bupati: Pencanangan Donggala Kota Wisata Adalah Kemajuan

id kasman

 Bupati: Pencanangan Donggala Kota Wisata Adalah Kemajuan

Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa (donggala.co.id)

Donggala harus maju, tidak boleh mundur. Pariwisata menjadi sektor yang sangat penting dan strategis untuk dikembangkan ke depan untuk memajukan daerah ini
Donggala, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa menyatakan pencanangan Kota Donggala sebagai kota wisata adalah langkah kemajuan daerah yang dipimpinnya.

"Donggala harus maju, tidak boleh mundur. Pariwisata menjadi sektor yang sangat penting dan strategis untuk dikembangkan ke depan untuk memajukan daerah ini," katanya saat dihubungi di Dinggala, Minggu.

Bupati Kasman Lassa mengatakan bahwa Donggala memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa untuk dikembangkan dan diperkenalkan kepada dunia.

Karena itu, menurut dia, maksimalisasi pengembangan sektor kepariwisataan dengan berupaya membenahi objek-objek wisata menjadi salah satu prioritas pembangunan daerah tersebut.

"Donggala memiliki laut yang sangat luas dengan segala macam potensinya mulai dari terumbu karang, ikan, serta biota laut lainnya yang tidak dimiliki daerah dan negara lain," ucapnya.

Dia juga menyebutkan bahwa pemerintah akan mencanangkan Donggala sebagai kota wisata pada 12 Agustus 2017.

Pencanangan itu pertanda bahwa pemerintah mulai fokus dan memaksimalkan pembangunan sektor kepariwisataan.

Pemerintah Kabupaten Donggala akan mengundang sejumlah pejabat negara menghadiri pencanangan Donggala sebagai Kota wisata yang direncanakan berlangsung di Anjungan Gonenggati, Kecamatan Banawa Induk.

Kota Donggala terletak sekitar 30 kilometer utara Kota Palu, memiliki akses transportasi yang lancar melalui jalan trans Sulawesi yang menghubungkan Sulteng dan Sulbar.

Kota Donggala saat ini terkenal dengan obyek wisata laut yakni Tanjung Karang. Selain memiliki pantai pasir putih yang sangat diminati wisatawan domestik, di lokasi ini juga resor wisata yang melayani wisatawan mancanegara dan domestik yang menyukai wisata selam menikmati keindahan alam bawah laut daerah itu.