Partai Perindo-LKBN Antara Sulteng Resmi Teken Kerjasama

id perindo

Partai Perindo-LKBN Antara Sulteng Resmi Teken Kerjasama

Kepala LKBN Antara Biro Sulteng, Rolex Malaha menyerahkan nota kesepahaman kepada Ketua DPW Perindo Sulteng Efraim Musa, diwakili sekretaris Mahfud Masuara di Kantor DPW Perindo Jalan P Diponegoro, Senin (17/4). (Muhammad Hajiji/antarasulteng.com)

Palu,  (antarasulteng.com) - Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Biro Sulawesi Tengah dan Partai Perindo Provinsi Sulteng menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) sebagai wujud terjalinnya kerja sama saling mendukung pencapaian tugas masing-masing kedua lembaga tersebut.

Ketua DPW Partai Perindo Sulteng yang diwakili sekretaris  Mahfud Masuara mengatakan kerja sama tersebut bertujuan untuk menyosialisasikan dan membangun citra partai politik itu.

"Sesuai dengan arahan dari ketua bahwa kerja sama ini perlu ditindak lanjuti dengan berbagai jenis media, sekalipun Perindo pada dasarnya memiliki media yang berskala nasional," ucapnya.

Ia menyebut bahwa pada dasarnya Perindo memiliki instrumen media yang luar biasa dan berskala nasional. Akan tetapi hal itu tidak membatasi partai politik tersebut untuk bekerja sama dengan media-media lain.

Ia menguraikan bahwa DPW Perindo telah dan sedang membangun konsolidasi dan pembentukan pengurus hingga tingkat TPS di Sulawesi Tengah.

Ia berharap agar kegiatan-kegiatan kepartaian di segala aspek sosial budaya dan agama, ekonomi, pemerintahan, pembangunan serta aspek-aspek lainnya dapat tersosialisasi lewat media yang dimiliki LKBNAntara Biro Sulawesi Tengah.

Terkait hal itu Kepala LKBN Antara Biro Sulawesi Tengah, Rolex Malaha, menyatakan Kantor Berita Indonesia itu menyediakan ruang yang dimiliki untuk menyiarkan kegiatan-kegiatan Partai Perindo.

"Partai Perindo Sulawesi Tengah memilih LKBN Antara untuk menyosialisasikan kegiatan-kegiatan partai politik tersebut karena memahami LKBN Antara sebagai lembaga pers ang memiliki jaringan distrivusi luas," katanya. 

Rolex menjelaskan LKBN Antara tidak hanya memiliki atau mengandalkan kekuatan teks dalam penyebaran informasi melainkan juga foto dan televisi.

"LKBN Antara dalam menyebarluaskan informasi menggunakan instrumen multimedia teks, foto dan televisi yang didukung dengan ketersediaan infastruktur yang memadai," jelasnya.

LKBN Antara selaku perusahaan umum milik negara memiliki banyak pelanggan nasional dan regional. Khusus regional hampir keseluruhan media cetak dan online di Sulawesi Tengah mengutip berita dari kantor berita tersebut.

Penandatangan MoU itu berlangsung di Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Sulawesi Tengah, Jalan P Diponegoro Palu Barat, Senin (17/4).