Senin, 23 Oktober 2017

Suzuki hadirkan Ignis, harga mulai Rp139,5 juta

id susuki
Suzuki hadirkan Ignis, harga mulai Rp139,5 juta
Dua peraga berpose dengan mobil city car terbaru bergaya crossover SUV, Suzuki Ignis, yang diluncurkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di Jakarta, Senin (17/4/2017). (ANTARA News/Gilang Galiartha)
Jakarta (antarasulteng.com) - Agen tunggal pemegang merek Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), menghadirkan mobil terbaru mereka, Ignis, yang dibesut sebagai pionir dari subsegmen terbaru SUV yakni Urban SUV.

"Hari ini kami memperkenalkan produk terbaru Suzuki, yaitu Suzuki Ignis, yang menghadirkan karakter SUV bergabung dengan kelincahan kendaraan perkotaan," kata Managing Director 4W SIS, Shiniciro Sugiyama, dalam acara peluncuran di Jakarta, Senin.

Salah satu aspek yang membuat Suzuki mengklaim Ignis memiliki rasa SUV adalah tingginya ground clearance yang mencapai 180 mm.

Ignis juga menggunakan struktur badan mobil berteknologi Total Effective Control Technology untuk menunjang keselamatan dan platform baru berteknologi HEARTECT, yang merupakan struktur baru high-rigid underbody bermaterial high-tensile steel, memungkinkannya tetap berperforma layaknya SUV di medan offroad.

Aspek lain yang membuat Ignis memiliki rasa SUV adalah pemasangan air intake setinggi 700 mm yang membuatnya mampu menerobos genangan air di musim penghujan.

Dari sisi mesin, Ignis disemati K12M empat silinder segaris DOHC VVT yang handal dalam performa dan efisiensi bahan bakar terbaik di kelasnya dengan dua pilihan transmisi yakni manual dan otomatis.

Dari uji kendara yang dilakukan BT2MP-BPPT, konsumsi bahan bakar Ignis mencapai 23,64 km per liter untuk transmisi manual dan 23,44 km per liter untuk transmisi AGS.

Mesin tersebut membuat Ignis mampu menghasilkan tenaga maksimum 83 ps pada tingkat putaran mesin 6.000 rpm dan daya puntir puncak hingga 113 Nm pada 4.200 rpm.


Mulai Rp139,5 juta

Suzuki menghadirkan Ignis dalam tiga varian yakni GL bertransmisi manual (MT) yang dibanderol dengan harga Rp139,5 juta, GX MT seharga Rp159,5 juta dan GX AGS senilai Rp169,5 juta.

Jika dilihat dari tampilannya, Ignis mengusung konsep serupa Renault Kwid yang menerapkan desain ala Crossover SUV untuk mobil city car seharga LCGC.

Selain Kwid, Ignis juga akan berhadapan dengan Honda Brio, Kia Picanto dan Nissan March di segmen city car, sementara dari sudut pandang harga ia akan bersaing juga dengan mobil-mobil LCGC termasuk Toyota Agya, Daihatsu Ayla dan Honda Brio Satya.

Ignis tersedia dalam keseluruhan dalam 11 pilihan warna, yakni Silky SIlver, Arctic White Peal, Midnight Blackpearl dan Glistering Grey Metallic untuk semua varian, sementara khusus GL  terdapat pilihan warna Uptown Red Pearl dan Tinsel Blue Pearl Metallic. Sedangkan khusus GC terdapat Dual Tone Uptown Red Pearl & Midnight Black Pearl, Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Midnight Black Pearl dan Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Arctic White Pearl. 
 

(Baca: Baleno hatchback pesaing Yaris dan Jazz siap meluncur tahun ini)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga