Senin, 23 Oktober 2017

Gebuk Middlesbrough 2-1, Arsenal pelihara asa Liga Champions

id chelsea
Gebuk Middlesbrough 2-1, Arsenal pelihara asa Liga Champions
Alexis Sanchez (premierleague.com)
Madrid (antarasulteng.com) - Arsenal asa Liga Champions musim depan setelah menang 2-1 di markas Middlesbrough pada pertandingan Liga Inggris, Selasa dini hari tadi, yang membuat tuan rumah semakin terancam terdegradasi.

Tendangan bebas Alexis Sanchez membawa "The Gunners" memimpin tiga menit sebelum turun minum namun penyerang asal Spanyol Alvaro Negredo membawa "Boro" menyamakan kedudukan pada menit keempat babak kedua.

Gelandang Jerman Mesut Ozil mencetak gol penentu kemenangan dari jarak dekat untuk Arsenal pada menit ke-71.

Hasil ini membawa Arsenal naik ke peringkat enam, tertinggal tujuh poin dari tim peringkat keempat Manchester City yang telah memainkan satu pertandingan lebih banyak. Boro berada pada peringkat kedua terbawah atau enam poin dari zona aman dengan enam pertandingan tersisa.

Manajer Arsenal Arsene Wenger melakukan enam perubahan dari tim yang pada pekan lalu kalah memalukan 0-3 dari Crystal Palace, dan menggunakan formasi 3-4-3 yang adalah pendekatan baru untuk "The Gunners."

"Terkadang ketika tim kurang percaya diri, mengubah sistem membantu tim dalam meyakini sesuatu yang berbeda," kata Wenger seperti dikutip Reuters.

Arsenal mencetak kemenangan tandang pertama mereka dalam lima pertandingan terakhir Liga Inggris ketika Sanchez mengirim bola ke kotak penalti yang dikendalikan dengan dada oleh Aaron Ramsey untuk kemudian diselesaikan Ozil dari jarak dekat.

Arsenal akan menghadapi City Minggu pekan ini pada semifinal Piala FA.

(H-RF/A020)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga