Bupati Minta Pelayanan Kebutuhan Air Bersih Ditingkatkan

id donggala

Bupati Minta Pelayanan Kebutuhan Air Bersih Ditingkatkan

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa SH menyampaikan sambutan dan melantik Arifin Abd Rahim sebagai Direktur PDAM Uwe Lino, Senin (17/4). (Ibrahim Abas/ Humas Pemkab Donggala)

Donggala, (antarasulteng.com) - Bupati Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Kasman Lassa meminta Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Donggala meningkatkan pelayanan kebutuhan air bersih kepada pelanggan dan masyarakat.

"Masyarakat butuh pelayanan kebutuhan air bersih yang dilakukan secara cepat dan tepat. Karena PDAM tidak boleh menunda-nunda pelayanan," ungkap Bupati Kasman Lassa, di Donggala, Selasa.

Kata Bupati Kasman Lassa air menjadi kebutuhan manusia yang sangat mendasar, bahkan manusia dan masyarakat tidak bisa terlepas dari air.

Karena itu, sebut dia, PDAM Uwe Lino Donggala harus mampu berbuat untuk memenuhi kebutuhan hajat orang banyak, demi kesejahteraan.

"Tidak ada manusia yang tidak butuh air. Semua pasti butuh air, karena itu PDAM Donggala harus memberikan pelayanan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat," tegas Bupati Kasman.

Terkait hal itu Direktur Utama PDAM Uwe Lino Donggala Arifin Abd Rahim menyatakan bahwa pihaknya akan memberikan pelayanan yang terbaik kepada konsumen dan masyarakat.

Ia juga akan memberikan motivasi kerja kepada pegawai atau aparatur di lingkungan PDAM Donggala untuk meningkatkan kinerja khususnya pelayanan.

"Salah satu cara untuk meningkatkan kinerja pelayanan yaitu memberikan motivasi kerja kepada aparatur atau pegawai yang ada dilingkup PDAM," ujarnya.

Kata dia segala pengaduan konsumen menganai lambannya pelayanan air, gangguan distribusi air pada sistem pipanisasi harus segera ditindak lanjuti.

"Kalau ada pengaduan meliputi tarif air, tersumbat, atau lainnya harus segera ditindak lanjuti dan jangan ditunda-tunda," teas Arifin Abd Rahim.