ASN Parigi Moutong Tingkatkan Kompetensi

id Parimo

ASN Parigi Moutong Tingkatkan Kompetensi

Plt Sekkab Parimo Abdul Rajab memasang tanda pengenal kepada peserta Workshop AKD di Parigi, Selasa (18/4) (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

ASN yang kompeten adalah kunci keberhasilan pelayanan publik
Parigi (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menggelar Workshop Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) untuk meningkatkan kompetensi Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya.

Workshop yang diselenggarakan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Parimo bekerja sama dengan Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Tengah itu dibuka Pelaksana Tugas Sekretaris Kabupaten Parigi Moutong Abd Radjab Pokay di Parigi, Selasa.

Abd Radjab mengatakan kegiatan ini sangat penting dalam rangka mewujudkan sosok pegawai negeri sipil yang berkualitas yakni memiliki pengetahuan luas, keahlian, keterampilan, dan sikap yang baik.

Ia berharap kepada seluruh peserta memperoleh pemahaman akan pentingnya analisis kebutuhan pendidikan dan pelatihan dalam meningkatkan kompetensi bagi aparatur sipil negara dan ilmu yang didapatkan bisa diaplikasikan di lingkungan kerja sehingga berguna untuk diri sendiri maupun orang banyak.

Sementara itu Kepala Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Rifailof mengatakan aparatur pemerintah yang kompeten, profesional dan handal menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan pelayanan publik yang prima.

Ia berharap workshop ini dapat menjawab semua tantangan dalam meningkatkan mutu pelaksanaan pendidikan dan pelatihan sehingga menghasilkan suatu rumusan terhadap analisis kebutuhan diklat yang akan diterapkan di setiap OPD Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong.

Workshop Analisis Kebutuhan Diklat (AKD) ini akan berlangsung lima hari diikuti 33 peserta yang seluruhnya adalah pejabat pengawas atau yang ditugasi membidangi kepegawaian di OPD-nya masing-masing. 

Pada kesempatan itu Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan Kemendagri Andi Taufik menyerahkan buku berjudul INOVASI Kepada Pemda Parigi Moutong dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.