Minggu, 28 Mei 2017

Presiden percaya Pilkada DKI hasilkan pemimpin terbaik

id jokowi
Presiden percaya Pilkada DKI hasilkan pemimpin terbaik
Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu sekitar pukul 10.43 WIB. (ANTARA News/Hani Sofia)
Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) percaya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta akan menghasilkan pemimpin terbaik dan terpercaya.

"Saya meyakini bahwa pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan berjalan dengan lancar dan akan menghasilkan pemimpin DKI Jakarta yang terbaik, yang terpercaya," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) sesaat setelah menyalurkan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) IV Kelurahan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu.

Presiden pada kesempatan itu mengenakan kemeja putih didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang mengenakan kebaya warna merah muda.

Presiden Jokowi sekaligus berpesan perbedaan pilihan politik dalam Pilkada DKI agar jangan sampai memecah-belah persatuan bangsa.

"Dan juga perbedaan pilihan politik jangan sampai memecah-belah persatuan kita karena kita ingat kita semua adalah bersaudara," katanya.

Ia menegaskan apapun hasilnya nanti termasuk siapapun yang terpilih harus diterima secara bersama-sama dengan lapang dada.

"Apapun hasilnya, siapapun yang terpilih harus kita terima dengan lapang dada," katanya.

Jumlah masyarakat yang tercantum dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) di TPS IV Gambir sebanyak 457 pemilih.

Sementara Presiden Jokowi berada pada urutan 218 sedangkan Ibu Negara Iriana Joko Widodo berada pada urutan 219 dalam DPT.

Presiden yang hadir di TPS IV Gambir pada sekitar pukul 10.43 WIB hanya sekitar 10 menit berada di lokasi tersebut.

Kedatangan Kepala Negara telah lama dinantikan warga sekitar termasuk wartawan yang telah menunggunya sejak pagi.

Sesaat setelah Presiden memberikan pernyataan pers, kelompok musik keroncong hiburan yang berada di TPS tersebut langsung memainkan lagu khas Betawi Jali-Jali.

Presiden kemudian menuju Istana Kepresidenan setelah lebih dulu menyapa sejumlah masyarakat yang berada di sekitar TPS. (skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga