Wali Kota Akan Rotasi Pejabat Eselon II

id Pemkot, Walikota

Wali Kota Akan Rotasi Pejabat Eselon II

Wali Kota Palu Hidayat saat membuka Musrembang Kota belum lama ini. Wali Kota akan mengisi sejumlah jabatan yang saat ini masih kosong. (ANTARASulteng/Ridwan)

"Nanti saja lah, yang jelas ada sejumlah pejabat yang dirotasi," bebernya.
Palu (antarasulteng.com) - Wali Kota Palu Hidayt menegaskan dalam waktu dekat akan merotasi sejumlah pejabat Eselon II di pemerintahan yang dipimpinnya sekaligus mengisi kekosangan jabatan.
"Kalau bukan pekan ini, pekan depan saya lakukan rotasi jabatan di jajaran Pemkot Palu," kata Hidayat, di Palu, Rabu.

Dia menilai, kinerja sejumlah eselon II yang memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di pemerintahannya belum sesuai apa yang diharapkannya.

Menurut dia, masih ada yang kaku memahami dan mengimplementasikan visi dan misinya bersama wakilnya, Sigit Purnomo Said selama lima tahun ke depan.

"Masih sulit, ada sejumlah pimpinan OPD yang sulit menerjemahkan implementasi visi dan misi Pemerintah  Kota," ungkapnya.

Meski begitu, Wali Kota, Hidayat belum mau membeberkan secara gamlang nama-nama Kepala Dinas yang rencana akan dirotasinya.

"Nanti saja lah, yang jelas ada sejumlah pejabat yang dirotasi," bebernya.

Rotasi itu sekaligus mengisi dua jabatan yang kosong di dua OPD, yakni jabatan kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, yang sebelumnya dijabat almarhum, Rahmat Kawaroe, kemudian jabatan sekretaris Dinas Kesehatan Kota Palu, sebelumnya dijabat almarhuma, Falma Pakasi.

"Rotasi sejumlah pejabat sekaligus mengisi jabatan yang kosong di dua OPD jajaran Pemkot Palu," katanya.***