Minggu, 28 Mei 2017

Palu Ikut National Gate Ball Turnament di Banggai

id Gate Ball
"Tapi kami harus berupaya semaksimal mungkin meraih juara," ujarnya.
Palu (antarasulteng.com) - Kota Palu kembali mengikuti National Gate Ball open Turnament Murhad Cup 2 tahun 2017 di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, yang dimulakan 21 April hingga 23 April 2017.

Kali ini, Palu menurunkan empat tim andalannya, yakni Nunu Garden Beringin, Polda Sniper Mabes Gate Ball, IKA Smada dan KKIG sebagai perwakilan kota tersebut.

Pelepasan rombongan tim gate ball itu dilepas Sekkot Palu, Asri, Kamis di halaman kantor Wali Kota Palu.

Asri mengungkapkan permohonan maaf karena Pemkot Palu belum bisa memberikan sumbangsi dukungan dana terhadap tim asal kota itu.

Meski begitu, dukungan moril oleh pemerintah setempat tetap mengalir pada tim bahkan Sekkot berharap tim gate Ball Palu dapat mencetak prestasi gemilang di ajang turnament tersebut.

"Tunjukan kesolidan anda sebagai tim profesional. Dengan kesolidan dan kerja sama saya kira ini modal menuju kemenangan," pesan Sekot.

Wakil Ketua Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Palu, Calvin Tawil mengemukakan kontingen gate ball asal ibu Kota Provinsi Sulteng itu akan mengikuti kategori beregu.

Empat tim yang diturunkan masing-masing memiliki lima atlet sebagai pamain inti. Sehingga, jumlah rombongan kontingen asal Palu berjumlah 52 orang sudah termasuk pelatih.

"Peserta yang mengikuti turnament ini berasal dari sejumlah provinsi di tanah air, ada yang dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, termasuk dari Bali," katanya.

Ia berharap, tim asal Palu meraih juara di ajang itu, kalau pun hal itu belum bisa terwujud, paling tidak timnya masuk putaran delapan besar.

"Tapi kami harus berupaya semaksimal mungkin meraih juara," ujarnya. ***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga