Sabtu, 19 Agustus 2017

Satgas Operasi Tinombala Bersihkan Kota Poso

id Tinombala
Satgas Operasi Tinombala Bersihkan Kota Poso
Sejumlah anggota Satgas Operasi Tinombala Poso menyatu denan warga memberihkan Lapangan Kasintuwu Poso, Jumat (21/4) (Antarasulteng.com/Penrem 132/Tdl)
Kerja bhakti ini untuk mendukung Poso meraih Piala Adipura 2017
Poso (antarasulteng.com) - Di sela-sela pelaksanaan tugas mengejar sisa-sisa kelompok teroris Mujahiddin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora, prajurit-prajurit TNI dan Polri yang terlibat dalam Satgas Operasi Tinombala bersama-sama pemkab dan masyarakat Kota Poso bekerja bhakti membersihkan kota.

Kerja bhakti ini akan berlangsung selama dua hari mulai Jumat (21/4) dengan membersihkan di sekitar Lapangan Kasintuwu yang berada di tengah-tengah Kota Poso.

Kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud dukungan TNI/Polri kepada pemkab dan masyarakat Poso dalam mengejar target meraih penghargaan Adipura dari Presiden dalam hal kebersihan lingkungan. 

Selain itu hal ini juga sebagai kesinambungan program pengabdian TNI/Polri khususnya Satgas Tinombala kepada masyarakat Poso agar  masyarakat lebih menyadari akan pentingnya kebersihan lingkungan.

Menurut Dansatgas Ops Tinombala Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa, kegiatan karya bhakti ini merupakan salah satu program kerja Satgas Ops Tinombala dalam usaha mendukung Pemda Poso untuk mempercepat program pembangunan daerah. 

"Saya bersama Kapolda Sulteng  Brigjen Pol Drs. Sufahriadi selaku PJKO Ops Tinombala telah berkomitmen untuk mendukung seluruh program percepatan pembangunan yang diagendakan oleh Bupati Poso termasuk salah satunya program 'Kota Poso Bersih Meraih Adipura 2017'.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menciptakan kondisi wilayah yang bersih, indah, nyaman, aman, dan kondusif, kata Kolonel Saleh seperti dikutip Humas Penrem 132/Tadulako.

Kegiatan karya bhakti kali ini diikuti sekitar 250 orang yang terdiri atas personel TNI dan Polri, pegawai pemda dan masyarakat di bawah pimpinan Wadan Kolakops TNI Kolonel Inf  Alfi Lubis.

Lokasi-lokasi yang akan dibersihkan antara lain lapangan sepak bola, merapihkan pepohonan dan sarana-fasilitas olahraga di sekitar lapangan.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga