Ferdinand Diharapkan Siap Gantikan Terry

id ferdinand, terry, ingrris, kapten

Ferdinand  Diharapkan Siap Gantikan  Terry

Rio Ferdinand (Reuters/ Eddie Keogh)

London - Rio Ferdinand diharapkan siap menerima panggilan dari manajer timnas Inggris Roy Hodgson untuk mengisi posisi yang ditinggalkan John Terry.

Meskipun masih diselimuti tanda tanya mengenai siapa sesungguhnya yang bakal dipercaya Hodgson, bek tengah Manchester United itu siap mengisi lini pertahanan "The Three Lions".

John Terry (JT) telah mengundurkan diri dari timnas Inggris, pada Minggu (23/9). Bek Chelsea itu memutuskan pensiun setelah membela timnas Inggris dalam 78 pertandingan. JT disebut-sebut telah melontarkan pernyataan berbau rasis kepada Anton Ferdinand.

Ferdinand yang kini berusia 33 tahun tidak dipanggil memperkuat timnas Inggris di ajang Piala Eropa 2012. Publik dan pengamat bola Inggris yakin bahwa Ferdinand tidak keberatan memenuhi panggilan Hodgson, sebagaimana dikutip dari laman Mirror Football.

Keputusan Terry jelas-jelas merugikan kekokohan barisan pertahanan timnas Inggris. Hodgson bahkan telah menghubungi Terry agar mempertimbangkan kembali keputusannya itu.

"Tentu saja saya merasa kecewa dengan pengunduran diri Terry di timnas. Ia pemain berpengalaman dan punya kepribadian teguh," kata Hodgson yang tengah sibuk menyiapkan timnas Inggris menghadapi ajang penyisihan Piala Dunia melawan San Marino dan Polandia akhir pekan mendatang.

John Terry secara mengejutkan telah mengumumkan pengunduran diri dari timnas Inggris terkait kasus rasisme yang melibatkan Anton Ferdinand. (A024)