Perindo Sigi Siap Hadapi Verifikasi KPU

id perindo

Perindo Sigi Siap Hadapi Verifikasi KPU

Rapat persiapan menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Sigi, Sulawesi Tengah,  (antarasulteng.com) - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, sudah siap untuk menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait kesiapan pelaksanaan pemilihan umum legislatif 2019.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perindo Sigi Darpan Labaresi menyatakan di Sigi, Jumat, verifikasi KPU meliputi antara lain adanya kantor atau sekretariat dengan alamat yang jelas, serta ketersediaan pengurus hingga tingat kecamatan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Anggota (KTA).

"Kami saat ini telah siap untuk menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum dalam sebagai bentuk tahapan untuk menghadapi pemilihan legislatif 2019," ungkap Darpan.

Ia menguraikan Perindo Sigi telah memiliki kantor atau sekretariat yang beralamat di Jalan Lasoso, Kecamatan Biromaru, sebagai bukti bahwa partai politik itu siap menghadapi verifikasi KPU.

Selanjutnya, sebut dia, pihaknya telah membentuk koordinator atau penanggung jawab di setiap kecamatan untuk memastikan kepengurusan partai tersebut secara struktural sudah ada sampai tingkat desa.

Korcam yang dibentuk di setiap kecamatan hanya untuk memastikan kepengurusan tingkat kecamatan di 15 kecamatan dan 176 desa yang telah terbentuk.

"Kabupaten Sigi terdiri atas lima belas kecamatan dan 176 desa, kami telah membentuk pengurus di semua kecamatan bahkan hampir keseluruhan di tingkat desa," ujarnya.

Ia mengakui bahwa sebelumnya secara internal telah dilakukan verifikasi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang turun langsung kekacamatan.

Perindo Sigi, urai dia, saat itu telah melengkapi dan membuktikan keberadaan sekretariat beserta seluruh administrasinya.

Bahkan pihaknya menyerahkan kurang lebih 1.500 kartu tanda anggota kepada DPP Perindo, yang menandakan bahwa konsolidasi untuk penguatan organisasi telah terbentuk hingga tingkat desa.

"Kalau untuk verifikasi KPU KTA yaitu 1/1.000 jumlah penduduk. Hal itu pasti kami akan penuhi, berdasarkan data-data yang kami miliki," urainya.

Lebih lanjut dia mengatakan Perindo Sigi sedang mengupayakan pembentukan pengurus sebanyak 10 orang untuk tingkat TPS.