Anugerah Perdana-Komunitas Mosikola Kunjungi Sekolah Terpencil

id Honda, Sekolah

Anugerah Perdana-Komunitas Mosikola Kunjungi Sekolah Terpencil

Tim Honda Safety Riding ANPER Palu mengunjungi sejumlah sekolah sekaligus menyosialisasikan aman berkendara di jalan raya di depan siswa/siswi dan guru SMA , Selasa (28/2). (Antarasulteng.com/Humas Anper)

Hermanto : "Sebagai pelaku industri otomotif sepeda motor, kami sadar akan apa yang kami lakukan saat ini belumlah cukup dan tidak akan pernah cukup,"
Palu (antarasulteng.com) - CV. Anugerah Perdana (Anper), dealer utama sepeda motor Honda dan suku cadangnya di Sulteng bersama komunitas Mosikola Palu mengunjungi sejumlah sekolah di daerah terpencil untuk memberikan dukungan peningkatan kualitas pendidikan ke seokolah-seklah tersebut.

Kegiatan itu dilakukan di dua tempat berbeda yakni SDN 1 Kalora di Kabupaten Sigi pada 18 April dan dan SD di Dusun Salena, Kota Palu pada 20 April, tulis siaran pers CV Anper Palu yang diterima, Sabtu.

Komunis Mosikola merupakan gabungan sukarelawan dari beberapa mahasiswa aktif di Kota Palu yang saat ini sedang menempuh pendidikan strata satu.

"Ini merupakan bentuk kepedulian Honda di dunia pendidikan," kata juru bicara Anper Hermanto.

Dia menjelaskan dalam kunjungan itu dilakukan kegiatan belajar dan bermain bersama dalam tiga sesi kegiatan yakni kelas sehat yakni siswa diajak untuk minum susu dan makan bersama, kelas mendongeng dan kelas impian.

Kelas impian merupakan cara memberikan motivasi untuk meraih cita-cita mereka yang diselingi dengan permainan menempelkan cita-cita di pohon impian.

""Bermain, mengambar dan mewarnai serta pembagian bingkisan untuk keperluan sekolah menjadi bagian dari kegiatan ini," ujarnya.

Hal yang sama juga dilaksanakan di Dusun Salena, yang lokasinya berada di sekitar puncak gunung Gawalise Palu.

Perjalanan yang cukup melelahkan, kata dia, dibayar dengan sambutan anak-anak sekolah yang sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

"Sebagai pelaku industri otomotif sepeda motor, kami sadar akan apa yang kami lakukan saat ini belumlah cukup dan tidak akan pernah cukup," ujarnya.

Karena itu, kata dia, pihaknya akan terus berupaya dengan semangat satu hati untuk terus memberikan kontribusi di dunia pendidikan kepada masyarakat Indonesia dan khususnya Sulawesi Tengah.

Menurut Hermanto, kegiatan sosial yang didukung dana tanggung jawab sosial kemasyarakatan (CSR) CV. Anper itu merupakan yang pertama kali dilakukan dan akan terus dilaksanakan ke depannya.

Karena selama ini, dana tanggung jawab sosial sering dilaksanakan di sekolah menengah kejuruan (SMK) binaan dan sosialisasi keamanan dalam berkendara (Safety Riding).

"Kami sangat mengharapkan ada lagi kegiatan seperti ini, karena bentuknya berbeda dari pendidikan formal yang ada di sekolah," kata Masita, Wakil Kepsek SDN 1 Kalora.

Menurut Masita, kegiatan proses belajar dengan diselingi permainan dan interaksi secara langsung, diharapkan dapat menambah semangat, wawasan dan motivasi tentang pentingnya pendidikan dan cita-cita. ***