Chelsea ke final FA usai lewati Spurs 4-2

id chelsea
Chelsea ke final FA usai lewati Spurs 4-2
Pemain Chelsea, Eden Hazard, merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur dalam laga semi final Piala FA di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (23/2/2017) dini hari WIB. ((witter.com/emiratesfacup)
London (antarasulteng.com) - Chelsea melangkah ke final Piala FA setelah melewati Tottenham Hotspur 4-2 dalam laga semifinal di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Pada partai final, pasukan Antonio Conte itu menanti pemenang laga semifinal lain antara Arsenal melawan Manchester City yang akan berlangsung Minggu malam WIB.

Kemenangan Chelsea diraih berkat dua gol Willian yang dilengkapi gol-gol Eden Hazard dan Nemanja Matic, sedangkan Spurs membalas lewat Harry Kane dan Bamidele Alli.

Meski bermain tanpa Eden Hazard dan Diego Costa di lini depan, Chelsea tampil eksplosif sejak awal laga dan hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuka keunggulan lewat gol Willian lewat eksekusi tendangan bebas setelah Pedro Rodriguez dijatuhkan Toby Alderweireld tak jauh dari kotak penalti.

Spurs menyamakan kedudukan pada menit 18 lewat gol Kane yang sukses menyambut umpan silang rendah Christian Eriksen.

Chelsea kembali memperoleh keunggulan saat wasit Martin Atkinson menunjuk titik putih setelah Victor Moses dilanggar Son Heung-min di dalam area terlarang.

Willian yang menjadi algojo dengan tenang mengecoh penjaga gawang Hugo Lloris ke arah yang salah dan membawa Chelsea unggul 2-1 atas Spurs pada menit 43.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Alli menyamakan kedudukan untuk Spurs menjadi 2-2 lewat golnya memanfaatkan umpan matang dari Eriksen.

Gol itu direspon Conte dengan memasukkan Hazard dan Costa untuk menggantikan Willian dan Batshuayi pada menit 61, lantas Cesc Fabregas menyusul masuk menggantikan Pedro pada menit 74.

Sebuah sepak pojok tak mampu disapu dengan baik oleh Kyle Walker yang malah membuat bola jatuh di ruang tembak Hazard di tepian kotak penalti, yang segera disambar legiun Belgia itu dengan tendangan keras yang tak bisa dijangkau Lloris demi membawa Chelsea unggul 3-2 pada menit 75.

Lima menit berselang, Matic membuat keunggulan Chelsea kian nyaman dalam skor 4-2 setelah menyelesaikan umpan Hazard yang mengakhiri sebuah kerja sama satu dua sentuhan dengan Fabregas.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi FA:

Chelsea (3-4-3):  Thibaut Courtois (PG); Nathan Ake, David Luiz, Cesar Azpilicueta; Victor Moses, N'Golo Kante, Nemanja Matic, Marcos Alonso; Willian (Eden Hazard), Michy Batshuayi (Diego Costa), Pedro Rodriguez (Cesc Fabregas)
Pelatih: Antonio Conte

Tottenham Hotspur (3-4-2-1): Hugo Lloris (PG); Eric Dier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen; Kieran Trippier, Mousa Dembele, Victor Wanyama (Georges-Kevin Nkoudou), Son Heung-min (Kyle Walker); Christian Eriksen, Bamidele Alli; Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

(skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga