Ini manfaat makan sushi saat muda

id sushi

Sushi yang juga menggunakan sayuran kaya akan serat, vitamin dan mineral, wasabi yang mengandung antioksidan dan jahe sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubu
Jakarta (antarasulteng.com) - Bagi kawula muda yang gemar mengonsumsi sushi, ketahuilah manfaat dari panganan tradisional asal Negeri Sakura ini, yang salah satunya dapat memperindah bentuk tubuh.

"Untuk anak muda yang suka makanan simple, menyukai tren, concern dengan bentuk tubuh dan kecantikan khususnya perempuan, sushi merupakan pilihan yang baik," kata Konsultan Gizi dan Riset Founder Inspire Nutri Syukurillah Fitriati Alcas dihubungi di Jakarta, Senin.

Menurutnya, makanan nasi dengan ikan mentah tersebut terbilang sehat karena rendah kalori, rendah lemak, mengandung karbohidrat sedang dan tinggi protein.

Dengan porsi yang kecil, pilihan jenis beras dan teknik masak yang digunakan, sushi menjadi makanan yang mampu menstabilkan berat badan.

"Sushi yang juga menggunakan sayuran kaya akan serat, vitamin dan mineral, wasabi yang mengandung antioksidan dan jahe sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh," ungkap Syukur.

Namun, menurutnya, terdapat beberapa menu yang sebaiknya dihindari, misalnya tempura karena dimasak menggunakan teknik deep frying.

Selain itu, hindari penggunaan mayonaise dan soy sauce yang terlalu banyak karena mengandung lemak dan natrium tinggi.

Bagi ibu hamil, penting untuk memperhatikan konsumsi ikan mentah seperti tuna sedang, salmon, oyster dan lobster karena mengandung merkuri dalam jumlah sedang. "Tidak hanya ibu hamil, ibu yang sedang merencanakan kehamilan dan anak dibawah usia 6 tahun agar menghindari konsumsi ikan yang mengandung merkuri tinggi," ujarnya. (skd)