Bale akan absen pada semifinal Liga Champions

id bale

Bale akan absen pada semifinal Liga Champions

Gareth Bale (ANTARA FOTO/REUTERS/Kai Pfaffenbach/ox/14)

Barcelona (antarasulteng.com) - Lilitan cedera Gareth Bale masih berlanjut pada Selasa, ketika Real Madrid mengatakan pemain termahal mereka itu mendapat cedera betis yang akan memaksanya absen pada empat pertandingan tersisa di liga serta pertandingan semifinal Liga Champions melawan Atletico Madrid.

Bale harus meninggalkan lapangan akibat cedera pada menit ke-35 saat Real kalah 2-3 dari rival abadinya Barcelona, yang membuat persaingan perebutan gelar Liga Spanyol kembali terbuka sekaligus membuat sang juara bertahan menyingkirkan Real dari puncak klasemen karena rekor "head to head" yang lebih baik.

Real merilis pernyataan pada Selasa yang mengatakan bahwa Bale mengalami robek otot tingkat dua di betis kirinya, tanpa secara spesifik menyebutkan berapa lama pemain internasional Wales itu akan menepi.

Stasiun radio Cadena Cope mengatakan ia akan absen tiga pekan, sehingga akan absen pada pertandingan-pertandingan tersisa di liga melawan Deportivo La Coruna, Valencia, Granada, dan Sevilla, serta dua pertandingan melawan Atletico.

Bale telah dua kali menjuarai Liga Champions bersama Real sejak kepindahannya yang memecahkan rekor transfer dunia dari Tottenham Hotspur pada 2013, namun musim keempatnya di Spanyol dihiasi banyak cedera.

Ia harus absen lebih dari dua bulan setelah mengalami kerusakan ligamen pada pergelangan kaki kanannya pada November, dan terpaksa ditarik keluar lapangan saat timnya memainkan pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions di markas Bayern Munich dengan cedera pada betis kanannya.

Pelatih Zinedine Zidane mendapat kritik keras dari media Spanyol karena memainkan Bale saat melawan Barcelona 11 hari setelah ia dihantam cedera, meski pada Selasa pria asal Prancis itu mempertahankan keputusannya.

"Ia berlatih normal sebanyak tiga kali sebelum pertandingan tanpa masalah apapun, dan hal-hal seperti ini tidak dapat dicegah," kata Zidane pada konferensi pers.

"Itu merupakan cedera namun secara keseluruhan itu adalah hal kecil dan kami berharap ia akan segera kembali bersama kami".

Real akan mengunjungi markas Deportivo pada Rabu, dengan tekad untuk tetap memiliki koleksi angka yang sama dengan Barcelona dan menjaga laju mereka untuk meraih gelar liga perdana sejak 2012. Namun mereka tidak akan diperkuat Sergio Ramos akibat tekel sang kapten kepada Lionel Messi yang berbuah kartu merah.

Bagaimanapun, juara Liga Spanyol sebanyak 32 kali itu mendapat dorongan moral dengan kembalinya bek asal Prancis Raphael Varane dari masalah otot paha belakang, demikian Reuters. (skd)

(H-RF/I015)