Istri anggota TNI Korem Tadulako kompak perangi kanker servix

id Korem

Istri anggota TNI Korem Tadulako kompak perangi kanker servix

Suasana sosialisasi kanker servix di Aula Korem 132/Tadulako Palu, Rabu (26/4) (Antarasulteng.com/Penrem 132/Tdl)

8.000 perempuan Indonesia meninggal setiap tahun karena kanker servix
Palu (antarasulteng.com) - Angka kematian karena kanker servik (kanker leher rahim) sampai saat ini masih tinggi. 

Di dunia setiap dua menit seorang perempuan meninggal karena kanker servik. Di Indonesia terdapat lebih dari 15.000 kasus kanker servik baru dan kurang lebih 8.000 kematian per tahun. 

Oleh karena itu Persit KCK Koorcabrem 132/Tadulako bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Palu menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan Kanker Serviks. 

Kanker serviks merupakan salah satu kanker yang paling umum yang mengenai organ reproduksi wanita. 

Beberapa jenis human papilloma virus, suatu infeksi menular seksual, mempunyai peran penting dalam kebanyakan kasus kanker serviks adalah kanker yang terjadi pada servik uterus, suatu daerah pada organ reproduksi wanita yg merupakan pintu masuk ke arah rahim yang terletak antara uterus (rahim) dengan liang vagina, kata Bidan Agustina Gosal pada sosialisasi tentang pencegahan kanker seviks di Aula Makorem 132/Tadulako Palu, Rabu.

Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mengetahui kelainan sebelum ada keluhan atau gejala. Kanker servik yang masih dini tidak memberikan keluhan, sedangkan kanker servik yang ditemukan dan ditangani sejak dini dapat sembuh 100 persen.

Setelah selesai sosialisasi/penyuluhan tersebut langsung dilaksanakan pemeriksaan kepada seluruh anggota Persit jajaran Korem 132/Tadulako secara gratis.