Kontingen IAIN Palu Hadiri Pembukaan Pionir VIII

id pionir viii

Kontingen IAIN Palu Hadiri Pembukaan Pionir VIII

Kontingen IAIN Palu (Zulfakar/ Humas IAIN Palu)

    Banda Aceh,(Antarasulteng.com) - Kontingen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, mengikuti pembukaan Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII di UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
  
     Kontingen IAIN Palu yang berjumlah 75 orang terdiri dari  official 18  orang dan atlet 56 mengikuti secara seksama prosesi pembukaan diawali dari penampilan drumband hingga penampilan setiap kontingen pada etno carnaval/defile.
   
     "IAIN Palu turut meramaikan dan memeriahkan serta menyukseskan Pionir VIII 2017, yang kali ini UIN Arraniry sebagai tuan rumah," ungkap Ketua Harian Kontingen IAIN Palu, Dr. Hilal Malarangan.
    
    Ia menguraikan bahwa IAIN Palu mengikuti semua bidang yang diperlombakan pada Pionir VIII Banda Aceh mulai dari Ilmiah, Olahraga, seni serta riset.
   
     IAIN Palu menurunkan atlet-atlet terbaiknya pada semua bidang yang diperlombakan, dengan harapan dapat mengukir prestasi terbaik.
   
     Sementara itu Ketua Kontingen IAIN Palu, Dr. Muhtadin Dg Mustafa menyatakan bahwa seluruh official mengikuti jalannya meeting usai pembukaan Pionir VIII.
    
     "Meeting untuk semua official terkait semua bidang yang diperlombakan, dimulai sejak usai pembukaan Pionir VIII yang dibuka secara resmi oleh Menag Lukman Hakim," urainya.
    
     Keikutsertaan meeting oleh official atlet IAIN Palu, sejalan dengan semangat IAIN Palu untuk meraih prestasi juara umum Pionir VIII.
  
     Panitia pelaksana Pionir VIII mencatat bahwa kegiatan nasional itu dihadiri 3.070 peserta dan 513 official dari 55 perguruan tinggi Islam negeri se-Indonesia.
   
     UIN Ar-Raniry selaku pelaksana kegiatan menyediakan 162 medali yang terdiri dari 54 medali emas, 54  perak dan 54 perunggu.
  
     Terdapat empat bidang pada Pionir VIII yang dipertandingkan terdiri dari olahraga, seni, riset dan ilmiah yang berlangsung sejak tanggal 26 April - 1 Mei 2017.