Palu Lolos Ke Final Silat Ganda-Tunggal Putera

id iain

Palu Lolos Ke Final Silat Ganda-Tunggal Putera

Atlet pencak silat IAIN Palu bertanding pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII di Banda Aceh tahun 2017

Banda Aceh, (antarasulteng.com) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah, lolos ke babak final ganda dan tunggal putera cabang olahraga pencak silat pada Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (Pionir) VIII Banda Aceh 2017.

Official Pencak Silat IAIN Palu, Rusan menyatakan saat dihubungi dari Palu, Jumat, atlet IAIN Palu akan bertarung pada babak final ganda dan regu putera usai Shalat Jumat.

"Iya, atlet kami berhasil memenangkan pertandingan dengan nilai yang sangat bagus. Karena itu lolos ke babak final," ungkap Rusan.

Kata Rusan IAIN Palu menurunkan tiga orang atlet putera yaitu Alhajrun yang bertanding di kelas tunggal atau regu putera, kemudian Takwin dan Firli Rajab bertanding di kelas ganda putera.

Mereka, jelas dia, bertanding secara terpisah sesuai dengan jadwal dan ketentuan yang diberlakukan oleh panitia.

Ia menyebutkan IAIN Palu pada babak penyisihan atau babak kualifikasi tergabung dalam gorup atau pool A ganda bersama IAIN Jember, STAIN Kudus, UIN Syarif Kasim, IAIN Samarinda, UIN Alauddin Makassar dan UIN Banten.

Sementara di poll A untuk regu putera IAIN Palu bersama lima perguruan tinggi lainnya yaitu IAIN Samarinda, UIN Banda Aceh, UIN Banten, UIN Langsa dan STAIN Bengkalis.

"Pool A ganda putera merupakan atau disebut sebagai pool neraka, karena semua atletnya berpengalaman dan hebat-hebat. Namun, IAIN Palu berhasil meraih poin dan bersaing dengan atlet-atlet lainnya dan lolos ke babak final," urainya.

Dirinya berharap dukungan semua pihak civitas akademika IAIN Palu dan masyarakat di kota tersebut untuk mendukung atlet-atlet yang bertarung di pencak silat.