Gerindra Sulteng Segera Luncurkan E-Kadera

id gerindra

Gerindra Sulteng Segera Luncurkan E-Kadera

Partai Gerindra (Foto Antara)

Palu, (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya (DPD Gerindra) Sulawesi Tengah segera meluncurkan e-Kadera, sebuah sistem pendaftaran kader dan calon legislatif berbasis internet.

"Dengan e-Kadera, masyarakat dapa mendaftarkan diri menjadi kader Gerindra melalui telepon genggam," kata Wakil Ketua I DPD Partai Gerindra Sulteng Stivan Sandagang, seperti ditulis siaran pers Gerindra Sulteng, Senin.

Menurut Stivan, layanan pendaftaran kader dan calon legislatif berbasis online ini akan mempermudah seluruh masyarakat bergabung dengan Gerindra.

"Masyarakat, bahkan dari telepon genggamnya pun dapat mendaftarkan diri menjadi kader," sebut politisi muda yang membidangi organisasi dan keanggotaan ini.

Sayutin Budianto Tongani, Wakil Ketua II DPD Partai Gerindra Sulteng mengharapkan bahwa e-Kadera akan menjaring sebanyak mungkin potensi sosial politik di masyarakat, baik sebagai kader atau calon legislatif.

"Ini dunia di mana semua hal sudah dalam genggaman kita. Hanya dengan menggunakan laptop atau telepon genggam, masyarakat dapat membeli bermacam-macam barang, tiket pesan, memesan kamar hotel dan lain-lain. Itulah yang coba disiasati oleh Gerindra dengan membuat e-Kadera," sebut Sayutin.

Menurut mantan anggota DPRD Bontang, Kalimantan Timur ini, e-Kadera sendiri adalah akronim sederhana dari Kader Gerindra. Bisa pula diartikan sebagai kursi atau kekuasaan dalam makna positif.

e-Kadera dalam pengertian ini adalah sistem pendaftaran kader dan caleg berbasis internet atau teknologi informasi.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng Longki Djanggola sangat mendukung e-Kadera. Sejak persiapan pengembangan situs resmi hingga penyiapan sistem ini, Longki memberikan perhatian secara saksama.

"Insya Allah ini akan menuai hasil positif dan Gerindra akan banyak merebut simpati masyarakat di Sulawesi Tengah sehingga kita akan keluar sebagai pemenang pada Pemilu 2019. Insya Allah perjuangan kita diridhoi Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa," sambut Longki yang juga Gubernur Sulteng itu.

Sistem e-Kadera dibangun oleh Badan Komunikasi DPD Partai Gerindra Sulteng dengan memanfaatkan praktisi teknologi informasi lokal. Nantinya e-Kadera akan ditempatkan di situs resmi DPD Partai Gerindra Sulteng yang beralamat di http://www.gerindrasulteng.or.id.