Perindo Sulteng Optimistis Raih Kursi Pilleg 2019

id perindo

Perindo Sulteng Optimistis Raih Kursi Pilleg 2019

Suasana Rapat Koordinasi Terbatas Partai Perindo Sulawesi Tengah (Ist)

Palu, (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Perindo Sulawesi Tengah optimistis meraih kursi di semua daerah pemilihan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

Ketua DPW Perindo Sulteng Clements Efraim Musa mengatakan di Palu, Senin, semua kader sedang disiapkan agar meraih kemenangan di semua daerah pemilihan, paling tidak satu kursi di setiap kabupaten/kota.

Perindo Sulteng, kata dia, tengah menyiapkan diri untuk menghadapi verifikasi faktual yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilleg 2019.

"Kami optimistis lolos verifikasi KPU serta menjadi peserta Pileg 2019 mendatang," ujarnya.

Menurut dia, semua administrasi yang menjadi syarat telah disiapkan oleh pihaknya termasuk sekretariat dan kartu anggota.

"Semua pengurus di tingkat kabupaten dan kota telah memiliki sekretariat atau kantor dan pengurus yang tetap," ujarnya.

Saat ini, urai dia, anggota Partai Perindo berjumlah 17.000 yang tersebar di semua kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah.

Pihaknya akan berupaya untuk menambah keanggotaan hingga mencapai kurang lebih 27.000 orang.

"Tahun 2017 ini kami menargetkan keanggotaan mencapai kurang lebih 30.000 yang tersebar di semua daerah di Sulteng," urainya.



Bantuan Gerobak



Clements juga mengemukakan bahwa pada 2017 ini partainya akan mendistribusikan 600 unit gerobak untuk para pengusaha kecil dan menengah (UKM) tahun 2017.

"Gerobak perindo merupakan program nasional langsung dari Dewan Pimpinan Pusat yang harus dijalankan oleh pengurus di semua tingkatan di daerah," ungkap Efraim Musa.

Ia menegaskan bahwa gerobak UKM yang dibagikan oleh pihaknya tidak dipungut biaya apapun. Jika ada kader atau pengurus partai politik tersebut yang meminta masyarakat membayar dengan alasan apapun untuk mendapatkan gerobak tersebut maka akan dikenakan sanksi.

"Ini diberikan gratis kepada masyarakat untuk pengembangan usaha mereka,"

DPW Perindo Sulteng, katanya, menanggung semua biaya mulai dari administrasi sampai dengan distribusi gerobak kepada masyarakat yang berhak menerima.

Sebelumnya DPW Perindo telah mendistribusikan kurang lebih 40 gerobak kepada pedagang kecil untuk meningkatkan usaha mereka.