Gubernur Sulteng Luncurkan 'HIPMI Goes To School'

id HIPMI

Gubernur Sulteng Luncurkan 'HIPMI Goes To School'

Gubernur Sulteng Longki Djanggola melepas balon tanda peluncuran program HIPMI Goes to School di Palu, Selasa (2/5) (Antarasulteng.com/Istimewa)

HIPMI Goes to School untuk membangun semangat wirausaha pada masayarakat sejak usia dini
Palu (Antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi meluncurkan program HIPMI Goes to School yang tujuannya untuk mendorong semangat berwirausaha kepada masyarakat sejak usia sekolah.

Peluncuran HIPMI Goes to School itu ditandai dengan pelepasan balon yang membawa sebuah spanduk kecil bertuliskan HIPMI Goes to School disaksikan ratusan orang yang menghadiri upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Selasa.

Ketua Umum BPD HIPMI Sulteng Astrid Noviti Sandagang menjelaskan secara nasional HIPMI Goes to School telah diluncurkan secara resmi oleh Presiden Joko Widodo pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) HIPMI (Himpunan Pengusaha Muda Indonesia) pada 27 Maret 2017 di Jakarta.

Menurut Astrid, HIPMI Goes to School itu sebagai bentuk komitmen HIPMI untuk melahirkan pengusaha muda sejak dini.

HIPMI Goes to School itu, kata dia, sebagai wujud komitmen HIPMI sebagai organisasi kaderisasi pengusaha muda dan kepemimpinan di masa mendatang dalam membangun semangat wirausaha di kalangan generasi muda.

"Kita bergerak sejak sekarang dan akan kita memetik hasilnya di masa datang," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sulteng Irwan Lahace menyambut baik program HIPMI Goes to School di Sulteng dan berjanji akan menjadikan HIPMI Goes to School sebagai contoh dan akan dimasukan dalam mata pelajaran kewirausahaan.

"Setelah peluncuran ini, kami akan mengajak HIPMI untuk bersama-sama menyusun kurikulumnya," kata Irwan Lahace.

Sebelumnya Gubernur Sulteng Longki Djanggola memimpin upacara peringatan Hardiknas tingkat Provinsi Sulteng yang diikuti jajaran ASN dari seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) serta mitra-mitra pendidikan di Kota Palu.

Gubernur pada upacara itu membacakan amanat tertulis Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang mengajak segenap masyarakat untuk menggerakkan reformasi pendidikan nasional demi kemajuan dan keunggulan pendidikan.

"Dengan begitu maka seluruh lapisan masyarakat akan dapat menjangkau layanan pendidikan yang berkualitas. Dengan pendidikan berkualitas yang merata, maka ikhtiar kita mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terwujud," papar dia.

Peringatan Hardiknas 2017 mengusung tema "Percepat Pendidikan yang Merata dan Berkualitas".