PLN Turunkan Petugas Pantau Pasokan Listrik UNBK

id pln

PLN Turunkan Petugas Pantau Pasokan Listrik UNBK

Listrik PLN (ANTARA)

Kami menerjunkan beberapa petugas di setiap sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Palu dan Kabupaten Sigi
Palu,  (antarasulteng.com) - PT PLN Area Palu, Sulawesi Tengah selama berlangsungnya ujian nasional berbasis komputer (UNBK) menurunkan sejumlah petugas guna memantau pasokan listrik di dua daerah.

"Kami menerjunkan beberapa petugas di setiap sekolah yang menjadi tempat pelaksanaan UNBK tingkat SMP di Kota Palu dan Kabupaten Sigi," kata Manager PLN setempat, Emir Muhaimin, Rabu.

Ia mengatakan petugas PLN akan siaga di sekolah selama pelaksanaan UNBK.

Hal yang sama, kata Emir, juga dilakukan PLN saat UNBK tingkat SMA dan SMK.

Kebijakan tersebut guna menjaga kontinyunitas pasokan listrik untuk kebutuhan UNBK.

"Dan syukur alhamdulillah hingga memasuki hari kedua pelaksanaan UNBK tingkat SMP berjalan lancar," kata dia.

Beberapa sekolah dalam mengantisipasi gangguan listrik PLN, juga menyediakan genset baik milik sekolah maupun disewa dari PLN. PLN menyiapkan petugas di masing-masing sekolah.

Di sejumlah sekolah tempat penyelenggaraan UNBK di Kabupaten Sigi, ujian berlangsung aman dan lancar. "Tidak ada hambatan atau gangguan listrik dan jaringan internet bagus," kata seorang guru di SMP Biromaru, Kabupaten Sigi.

Begitu pula halnya di Kota Palu pelaksanaan UNBK hari pertama dan kedua yang sedang berlangsung lancar. Ujian dimulai tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Hari kedua pelaksanaan UNBK SMP mengujikan mata pelajaran matematika.

Sementara hari pertama UNBK yang berlangsung Selasa (2/5) mengujikan mata pelajaran Bahasa Indonesia. (skd)