Satgas Operasi Tinombala Poso Peringati Isra Miraj

id Poso

Satgas Operasi Tinombala Poso Peringati Isra Miraj

Suasana peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad oleh jajaran Satgas Operasi Tinombala di Poso, Selasa (2/5) (Antarasulteng.com/Penrem 132/Tdl)

Poso (Antarasulteng.com) - Di sela-sela melaksanakan tugas negara mengejar sisa-sisa kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Pimpinan Ali Kalora cs di Poso, Satgas Tinombala menggelar peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1438 H di Mesjid Walisongo Poso. 

Acara ini dihadiri Wakil Bupati Poso T. Samsuri, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga setempat. 

Dalam sambutannya Dankolakops TNI pada Satgas Tinombala Kolonel Inf Muhammad Saleh Mustafa yang dibacakan Wadankolakops TNI Kolonel Inf Alfi Sahri Lubis menyampaikan bahwa  peristiwa Isra' dan Mi'raj menjadi renungan dan semangat untuk melakukan perubahan ke arah kehidupan yang lebih positif demi kemajuan Bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Poso.

Peringatan Isra Mi'raj ini juga merupakan momentum penting untuk memantapkan keimanan dan penghambaan diri kepada Allah yang mahasuci serta mengarahkan kita untuk mengingat kembali perjalanan agung seorang hamba ALLAH.

"Allah tunjukkan kepada kita, untuk mencapai perjalanan jauh, bahkan mencapai langit yang tinggi. Nabi Muhammad SAW sebagai Rasul sekalipun memerlukan berbagai faktor pendukung, seperti kekuatan, sarana dan kekuatan dan keteguhan iman," katanya.

Peristiwa Isra' dan Mi'raj menjadi pelajaran berharga bagi masyarakat terlebih lagi kepada abdi negara, pelayan masyarakat atau apapun profesinya.