Distributor Jamin Stok Gula Cukup Untuk Ramdahan

id Sembako, Ramadhan

Distributor Jamin Stok Gula Cukup Untuk Ramdahan

ilustrasi (antara)

Jemy Hosan : "Kami masih punya stok gula dalam jumlah memadai sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan,"
Palu (antarasulteng.com) - Sejumlah distributor di Kota Palu, Sulawesi Tengah, menjamin stok gula tetap memadai untuk memenuhi kebutuhan masyarakat memasuki bulan Ramadhan dan Idul Fitri 2017.

Pimpinan CV Garindo, salah satu distributor sembako di Kota Palu, Jemmy Hosan, Minggu, mengatakan masih memiliki stok gula pasir dan tepung terigu di gudang dalam jumlah besar.

"Ya stok yang ada pada kami cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga hari raya Idul Fitri mendatang," katanya.

Ia tidak merinci jumlah stok itu namun mengatakan jika stok mulai menipis, ia akan langsung mendatangkan tambahan pasokan.

Hal senada juga disampaikan Manager PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI) Cabang Palu, Dwi yang menyebut bahwa perusahaan ini memiliki stok gula pasir ratusan ton.

"Kami masih punya stok gula dalam jumlah memadai sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan kekurangan," katanya.

Pernyataan senada juga disampaikan Kepala Bidang Pelayanan Publik Perum Bulog Sulteng, Bahar yang menjamin stok gula di gudang Bulog di Kota Palu masih sekitar 1.200 ton.

Stok tersebut belum termasuk dengan 700 ton gula pasir yang didatangkan Bulog Sulteng dari Jatim dan sekarang masih dalam perjalanan.

Menurut dia, dengan persediaan tersebut, untuk kebutuhan gula pasir selama puasa dan Lebaran dijamin aman. Begitu pula stok beras di gudang Bulog saat ini ada sekitar 25.000 ton.

Sementara komoditi lain seperti minyak goreng, tepung terigu, telur yang dikuasai Bulog masih memadai, kecuali bawang merah dan bawang putih sudah habis. Tetapi Bulog akan mendatangkan bawang dari provinsi lain yang selama ini menjadi sentra produksi komoditi itu.

Harga gula pasir dijual Bulog Rp12.500/kg, minyak goreng Rp11.000/kg, telur Rp1.000/butir dan beras medium Rp8.600/kg dan beras premium Rp9.000an/kg. ***