361 CPNS Pemprov Sulteng lulus latihan prajabatan

id Pemprov

361 CPNS Pemprov Sulteng lulus latihan prajabatan

Pelaksana Tugas Sekprov sulteng Derry Djanggola (Antarasulteng.com/Humas Pemprov)

Derry Djanggola: ASN dituntut bekerja kreatif da beretos kerja tinggi
Palu (antarasulteng.com) - Pendidikan dan latihan prajabatan bagi 361 calon pegawai negeri sipil (CPNS) golongan I, II dan III formasi tenaga honorer K1 dan K2, ditutup Plt Sekda Derry B. Djanggola di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah di Palu, Senin.

Seluruh peserta diklat tersebut dinyatakan lulus dan berhak membawa pulang sertifikat sebagai syarat administratif pengurusan Surat Keputusan pengangkatan sebagai PNS 100 persen.

Plt. Sekdaprov Sulteng Derry Djanggola mengatakan keikutsertaan CPNS K1 dan K2 dalam diklat prajabatan merupakan syarat administrasi menjadi PNS penuh sekaligus kebutuhan untuk membentuk aparatur yang profesional dalam melaksanakan pembangunan dan pengayoman kepada masyarakat.

"Selaku ASN, saudara dituntut bekerja kreatif, akuntabel, beretos kerja tinggi dan beriman taqwa kepada Tuhan," tegasnya.

Prajabatan bukan sekadar persyarat mendapat sertifikat lulus tapi saudara mesti membuat dampak nyata dengan perubahan perilaku, pola pikir dan kinerja yang meningkat.

Pada punutupan itu, panitia mengumumkan 10 peserta terbaik dari setiap angkatan dan 3 besar keseluruhan peserta yang diraih oleh Devi Indayani, Roslulu dan Yani Hase.