Selasa, 17 Oktober 2017

PSM Bertekad Patahkan Rekor Tidak Kebobolan Arema

id PSM, Arema
PSM Bertekad Patahkan Rekor Tidak Kebobolan Arema
Pesepakbola PSM Makassar, Ilija Spasojevic (tengah),saat bermain melawan Persebaya di Indonesia Premier League 2012 di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sulsel, Sabtu (28/4). (FOTO ANTARA/Yusran Uccang/ed)
"Saya tidak tertekan dengan rekor itu (belum kebobolan). Sebaliknya ini tentu menjadi motivasi bagi PSM untuk mencatatkan rekor baru sekaligus mengalahkan Arema," katanya.
Makassar (antarasulteng.com) - PSM Makassar bertekad patahkan rekor tim Arema FC yang tidak pernah kebobolan dalam empat laga awal saat bertemu di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 10 Mei 2017.

Pelatih kepala PSM Robert Rene Alberts di Makassar, Senin, mengatakan pihaknya juga tidak merasa minder atau takut dengan pertahanan tim asal Malang tersebut.

"Saya tidak tertekan dengan rekor itu (belum kebobolan). Sebaliknya ini tentu menjadi motivasi bagi PSM untuk mencatatkan rekor baru sekaligus mengalahkan Arema," katanya.

Rekor PSM yang dimaksud yakni ketika menjadi tim yang pertama kali mampu menaklukkan Perseru Serui di Stadion Marora. Pada turnamen sebelumnya, stadion Marora yang menjadi kandang Perseru Serui memang tidak pernah membuat tim tuan rumah terkalahkan sebelum akhirnya tim "Juku Eja" mampu melakukannya dengan kemenangan 1-2.

Arema FC memang hadir dengan kepercayaan diri tinggi setelah tidak terkalahkan dan tanpa kebobolan dalam empat laga awal.

Tim tuan rumah juga mengaku dalam motivasi tinggi setelah mampu meraih tiga kemenangan dan sekali seri atau poinnya sama dengan Arema.

Apalagi pememang dalam laga nanti tentunya dipastikan akan menjadi pemuncak klasemen sementara sehingga membuat tim tuan rumah semakin bernafsu untuk mengamankan poin penuh di kandang sendiri dengan dukungan penuh suporter fanatik.

"Namun kami tentunya juga arus respek dengan Arema yang memang sudah membuktikan kualitasnya di laga sebelumnya. Arema juga merupakan tim yang membuat sepak bola Indonesia lebih baik," jelasnya.

Sebelumnya, Chief Eksekutif Officer ( CEO) PSM, Munafri Arifuddin, memberikan target kepada Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts untuk meraih tiga kemenangan dalam lima pertandingan di awal Liga I Indonesia 2017.

Adapun lima laga awal PSM yang tiga diantaranya harus dimenangkan yakni masing-masing menghadapi Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persija Jakarta, Perseru Serui termasuk Arema FC.

Meski sudah merealisasikan taarget tiga kemenangan namun hal itu tidak membuat pelatih berpuas diri namun semakin tertantang untuk bisa membawa PSM memimpin klasemen Liga 1.***


Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga