Senin, 25 September 2017

Popda Sulteng dan Pesona Budaya digelar di Poso

id Poso
Popda Sulteng dan Pesona Budaya digelar di Poso
Bupati Poso Darmin Sigilipu (kedua kanan) dan Asisten Pemerintahan Setdaprov Sulteng Moh Arief Latjuba (tengah) saat meninjau stand pameran TNI serangkaian Pesona Budaya Sulteng di Poso, Selasa (9/5) (Antarasulteng.com/Feri)
Yunan Lampasio: Popda untuk seleksi atlet ke Popnas
Poso (antarasulteng.com) - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Sulawesi Tengah Tahun 2017 digelar di Poso dan dibuka Gubernur Sulteng diwakili Asisten Pemerintahan Moh. Arief Latjuba dengan pemukulan gong, di lapangan Sintuwu Maroso, Poso, Rabu. 

Acara yang mempertandingkan empat cabang olahraga tersebut juga dihadiri Deputi Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata Rizki Rahman karena sehari sebelumnya, Pemkab Poso juga menggelar acara wisata Pesona Budaya Kabupaten Poso yang diwarnai karnaval budaya dan pameran.

Asisten Pemerintahan Setdaprov Sulteng Arief Latjuba mengapresiasi acara Popda dan Pesona Budaya karena memiliki manfaat besar dalam pengembangan sektor kepariwisataan dan peningkatan kualitas SDM di daerah ini.

Sementara Bupati Poso Darmin Sigilipu mempromosikan olbyek-obyek wisata yang dimiliki daerah itu dan mengatakan bahwa Poso aman dan terbuka untuk dikunjungi oleh para wisatawan dan investor.

"Selamat datang di Kabupaten Poso, Negeri 5 Dimensi yang memiliki 1000 megalit," ujarnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng Yunan Lapasio mengatakan Popda itu merupakan seleksi atlet dari empat cabang olah raga yang akan menuju Pekan Olah raga Pelajar Nasional (Popnas) yakni cabang voli pasir, renang, atletik dan karate.

Sebebelumnya atlet Sulteng telah menjadi juara umum dari 6 cabang olah raga di Popnas yang dilaksanakan di Provinsi Papua beberapa tahun lalu. 

Popda Sulteng ini akan berlangsung selama 3 hari.

Sehari sebelumnya, Bupati Poso membuka acara Pesona Budaya dengan  karnaval budaya yang diikuti kontingen 12 kabupaten dan kota Palu yang berlangsung meriah. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga