Selasa, 17 Oktober 2017

Manchester United ke final Liga Europa usai ditahan Celta 1-1

id mu
Manchester United ke final Liga Europa usai ditahan Celta 1-1
Pemain Manchester United (premierleague.com)
Jakarta (antarasulteng.com) - Manchester United lolos ke final Liga Europa setelah menahan imbang Celta Vigo dengan skor 1-1 (agregat 2-1) pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Europa di Old Trafford, Jumat waktu Indonesia.

Manchester United sempat unggul 1-0 lewat gol Marouane Fellaini di babak pertama, namun Celta Vigo menyamakan kedudukan lewat gol Facundo Roncaglia menjelang akhir pertandingan.

Pertandingan ini juga diwarnai dua kartu merah yang diberikan wasit Ovidiu Hategan asal Rumania kepada Eric Bailly dan Facundo Roncaglia setelah kedua pemain itu terlibat keributan pada menit 87.

Manchester United akan menantang Ajax Amsterdam pada laga final Liga Europa yang digelar pada 24 Mei di Stockholm, Swedia.

Pada jalannya laga, pasukan Jose Mourinho unggul 1-0 lewat tandukan Marouane Fellaini yang meneruskan umpan tajam Marcus Rashford yang dilepaskan dari sayap kiri penyerangan MU pada menit 17. Skor 1-0 (agregat 2-0) bertahan hingga jeda babak pertama.

Celta Vigo mulai bangkit pada babak kedua melalui sejumlah peluang yang dihaslkan oleh Aspas, Sisto dan Guidetti.

Guidetti nyaris menyamakan kedudukan jika sepakannya pada menit 46 tidak melenceng tipis ke sisi gawang MU setelah menerima umpan Sisto. Sebaliknya, MU juga memiliki peluang dari sepakan Mkhitaryan pada menit 49, namun berhasil digagalkan Alvarez, kiper Celta.

Alvarez kembali mengamankan gawang Celta dari serangan Marcus Rashford yang telah melewati dua pemain bertahan Celta pada menit 64. Penjaga gawang itu juga kembali mematahkan serangan Fellaini empat menit kemudian.

Celta Vigo akhirnya mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol sundulan  Facundo Roncaglia yang meneruskan umpan Bongonda pada menit 85.

Namun Roncaglia terlibat cekcok dengan bek MU, Eric Bailly, dua menit setelah gol tersebut. Kedua pemain itu pun harus meninggalkan lapangan setelah diganjar kartu merah oleh wasit.

Pertandingan menjadi semakin dramatis menjelang laga berakhir. MU sempat mencetak gol namun dianulir wasit karena offside. Sedangkan Celta membuang peluang emas untuk lolos ke final setelah sepakan Guidetti pada menit 90+6 tidak berbuah gol, demikian Skysports.

Susunan pemain:

MU (4-3-3): 
Romero (GK); Valencia, Bailly, Blind, Darmian; Fellaini, Herrera, Pogba; Lingard, Mkhitaryan, Rashford
Cadangan : De Gea, Jones, Smalling, Mata, Carrick, Rooney, Martial

Celta (4-3-3): 
Alvarez (GK); Mallo, Cabral, Roncaglia, Jonny; Wass, Radoja, Hernandez; Aspas, Sisto, Guidetti
Cadangan : Villar, Fontas, Gomez, Diaz, Sanchez, Bongonda, Beauvue (skd)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga