Presiden Chile bawa organisasi bisnis ke RI

id jokowi

Presiden Chile bawa organisasi bisnis ke RI

Presiden Joko Widodo (ANTARA /Puspa Perwitasari)

Jakarta (antarasulteng.com) - Presiden Republik Chile Veronica Michelle Bachelet Jeria membawa sejumlah organisasi bisnis negara itu dalam kunjungannya ke Indonesia 11-12 Mei 2017. 

Presiden Joko Widodo dalam pertemuan bilateral kedua negara di Istana Merdeka Jakarta, Jumat, menyampaikan penghargaan kepada Presiden Chile yang membawa serta organisasi bisnis negara itu.

"Saya sangat menghargai kunjungan Yang Mulia disertai para pimpinan organisasi bisnis Chile," kata Presiden Jokowi.

Hadir dalam pertemuan bilateral itu sejumlah Menteri Kabinet Kerja antara lain Menlu Retno Marsudi, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko Kemartiriman Luhut B Panjaitan, Mendag Enggartiasto Lukita, Mensesneg Pratikno, Seskab Pramono Anung. 

Presiden Jokowi menyebutkan organisasi bisnis Chile itu antara lain Federasi Industri Chile, Federasi Produsen Buah Chile dan Asosiasi Eksportir Chile. 

Presiden Jokowi mencatat kunjungan Presiden Chile Michele Bachelet ke Indonesia bukan yang pertama.

"Tahun 2013, Yang Mulia berkunjung ke Indonesia dalam kapasitas sebagai Direktur Eksekutif UN Women," katanya.

Ia menyebutkan dalam pembicaraan di Veranda Talk Istana Merdeka, keduanya juga mulai membahas hubungan kerja sama ekonomi.

"Di Veranda Talk kita mulai membahas mengenai hubungan ekonomi antar kedua negara kita, dan kita akan lanjutkan dalam pertemuan bilateral ini," kata Jokowi. (skd)


Baca juga: (Jokowi gelar penyambutan kenegaraan untuk Presiden Chile)