Kamis, 19 Oktober 2017

Indonesia sabet medali emas pertama dari Islamic Solidarity Games

id baku
Indonesia sabet medali emas pertama dari Islamic Solidarity Games
(azenglishnews.com)
London (antarasulteng.cm) - Atlet Angkat Besi Indonesia Surahmat Wijoyo mempersembahkan medali emas pertama dari angkat besi putra 56 kg setelah mengungguli atlet lainnya dengan mengangkat beban 261 kg di Islamic Solidarity Games yang ke-4 di Baku, Azerbijan.

Fungsi Protokol Konsuler dan Penerangan KBRI Baku Anggraeni Widiastut kepada Antara London, Minggu mengatakan Surahmat bukan satu-satunya atlet Indonesia yang meraih medali pada kategori ini karena rekannya Muhamad Furkon, menempati posisi kedua untuk meraih medali perak setelah mengangkat beban  256 kg.

Sampai Sabtu 13 Mei pukul 14.00 waktu Baku, sementara Azerbaijan menempati posisi pertama perolehan medali bersama dengan Iran dan Turki juga memperoleh satu medali emas dan satu perak.

Indonesia sebelumnya juara umum Islamic Solidarity Games ke-3 di Palembang pada 2013. Saat itu Indonesia meraih 104 medali dengan 36 medali emas, 34 medali perak dan 34 medali perunggu.

Islamic Solidarity Games adalah pertandingan multicabang yang dikuti negara-negara Islam dan diadakan oleh Islamic Solidarity Sports Federation (ISSF).

ISG Baku mempertandingkan 21 cabang olahraga dan diikuti 54 negara Islam di dunia.(skd)

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga