Jasad dosen ITB yang hilanh ditemukan mengambang

id jasad

Jasad dosen ITB yang hilanh ditemukan mengambang

Suryo Utomo yang tercatat sebagai staff di situs itb.ac.id (Screenshot dari itb.ac.id)

Kami langsung mengirimkan anggota ke lokasi penemuan mayat tersebut, setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, jasad korban yang didiuga dosen ITB yang dilaporkan hilang, dibawa ke RSUD Cianjur, guna visum
Cianjur,  (antarasulteng.com)- Suryo Utomo dosen Intitut Tehnologi Bandung (ITB) yang dilaporkan hilang, akhirnya ditemukan sudah tidak bernyawa di genangan air Waduk Cirata Blok Merta tepatnya di Kampung Jagabaya, Desa Sindangsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Jawa Barat.

Jasad Suryo pertamakali ditemukan anak-anak sekitar yang sedang mencari kayu dii genangan air dalam posisi tengkurap, mendapati hal tersebut mereka berlarian ke perkampuanga untuk melaporkan temuan mayat laki-laki itu pada warga.

Kapolsek Ciranjang, Kompol Syafril Lubis pada wartawan Minggu, mengatakan, Wawan saksi yang pertamakali mendapatkan laporan anak-anak tersebut, bersama beberapa orang warga mendatangi tempat penemuan dan selanjutnya melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.       
 
"Kami langsung mengirimkan anggota ke lokasi penemuan mayat tersebut, setelah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi-saksi, jasad korban yang didiuga dosen ITB yang dilaporkan hilang, dibawa ke RSUD Cianjur, guna visum," katanya.

Kepala Instalasi Pemulasaraan Jenazah RSUD Cianjur, Dendi Rahmat, mengatakan, setelah melakukan visum dan mencocokan keterangan dari pihak keluarga pihaknya baru dapat memastikan jadas yang ditemukan wwarga mengambang di Waduk Cirata, adalah Suryo Utomo, dosen ITB.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan ditubuh korban, namun ada sejumlah luka terbuka dan memar yang diduga akibat benturan."Setelah mencocokan ciri-ciri dan tanda ditubuh korban dari pihak keluarga, kami memastikan jasad tersebut dosen ITB yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu," katanya.

Seperti diberitakan Antara, Jajaran Polres Cianjur, Polsek Ciranjang, menemukan kendaraan milik Suryo Utomo, Dosen Intitut Tekhnologi Bandung yang dilaporkan hilang (Rabu1/5) setelah mengantar ibunya ke Terminal Leuwi Panjang, di tempat peristirahatan  Citarum.

Pihak kepolisian menemukan mobil Toyota Vios, warna silver dengan nomor polisi F 1031 DC, di Rest Area Citarum dengan kunci kontak tergantung. Setelah mencocokan dengan laporan orang hilang, mobil tersebut digunakan Suryo Utomo sebelum dilaporkan hilang oleh pihak keluarga.

Sementara Yayan Sopandi warga setempat, mengatakan, sempat berbincang dengan Suryo Utomo, (Rabu 10/5), dimana saat itu, Suryo Utomo sempat pamit untuk kembali ke Kota Bandung. Namun keesokan harinya, dia masih melihat mobil Suryo masih terparkir ditempat yang sama, sedangkan pemilik tidak berada di dalam mobil atau lingkungan rest area.