Rabu, 18 Oktober 2017

Untad Terima 6.250 Mahasiswa Baru

id Untad
Untad Terima 6.250 Mahasiswa Baru
Universitas Tadulako (untad.ac.id)
Ujian seleksi semuanya sudah menggunakan sistem online
Palu (Antarasulteng.com) - Universitas Tadulako (Untad) Palu, Sulawesi Tengah, pada Tahun Akademik 2017 ini akan menerima mahasiswa baru sebanyak 6.250 orang.

Salah seorang panitia pelaksana Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Untad, Darsikin mengemukakan di Palu, Rabu, seleksi penerimaan maba akan berlangsung dalam dua tahapan.

Tahapan pertama adalah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dengan jumlah penaftar 5.690 orang dan yang dinyatakan lulus 1.748 orang.

Dari ribuan yang tidak lulus itu, sudah terverifikasi kembali sekitar 1.203 orang yang ikut kembali seleksi selanjutnya.

Sementara itu SBMPTN yang baru selesai dilaksanakan Selasa (16/7), diikuti 9.886 orang yang pengumuman hasil seleksi akan dilakukan pada 13 Juni 2017.

Dia menjelaskan, untuk ujian mandiri atau seleksi tingkat lokal, pendaftaran bagi calon mahasiswa baru akan dibuka mulai Kamis (18/5).

Meski begitu Darsikin belum bisa membeberkan berapa jumlah calon mahasiswa baru yang akan ikut pada seleksi tingkat lokal dan kapan diselenggarakan.

"Kami belum bisa sampaikan karena pendaftaran baru akan kita buka. Dan pengumuman hasil ujian pun nanti kita akan sampaikan," katanya.

Beberapa tahun terakhir, lanjutnya, pendaftaran seleksi ujian masuk perguruan tinggi itu semuanya dilakukan secara online.

"Seleksi ujian semuanya sudah menggunakan sistem online. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan meminimalisasi tatap muka. Saya kira sistem online ini lebih terarah," ujarnya.

Untad Palu sebagai prguruan tinggi negeri terbesar di Sulteng saat ini memiliki sekitar 10.000 mahasiswa pada 11 fakultas dan dua kampus luar kota yakni di Kabupaten Morowali dan Tojo Unauna. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga