Selasa, 23 Mei 2017

Gubernur Sulteng Ikut Latihan Pembaretan TNI

id Korem
Gubernur Sulteng Ikut Latihan Pembaretan TNI
Gubernur Sulteng Longki Djanggola sedang membidik sasaran dalam latihan militer untuk pembaretan oleh TNI di Natuna, Kepri, Kamis (18/5) (Antarasulteng.com/Danrem 132/tdl)
Longki Djanggola: latihan ini untuk memperoleh lisensi bela negara dari TNI
Palu (Antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Longki Djanggola, MSi sedang menjalani latihan khusus militer untuk keperluan pembaretan dalam rangka memperoleh lisensi  bela negara dari TNI.

Latihan pembaretan yang berlangsung di Pantai Teluk Buton, Tanjung Datuk Natuna, Kepulauan Riau, itu juga diikuti oleh sejumlah gubernur di Indonesia.

Gubernur Longki Djanggola melalui pesan singkat telepon selulernya, Kamis, mengatakan bahwa pembaretan akan dilaksanakan langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam sebuah upacara yang akan disaksikan langsung Presiden Joko Widodo, Jumat (19/5).

Pembaretan para gubernur ini dilakukan bersamaan dengan penyelenggaraan Operasi Latihan Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI Tahun 2017 yang mengambil tempat di Natuna, salah satu pulau terluar Indonesia.

Latihan PPRC seperti ini juga pernah diselenggarakan selama sebulan di Poso, Sulawesi Tengah, yang melibatkan sekitar 5.000 personel TNI dari matra darat, laut dan udara.

Selama berada di Natuna, Gubernur didampingi Danrem 132/Tadulako Palu Kol Inf Muh. Saleh Mustafa.

"Kami sudah jadwalkan dengan pak Danrem bahwa setiap hari Sabtu sore, kami akan latihan menembak di lokasi latihan menembak Kodim 1306/Donggala di Kabupaten Sigi," ujar Longki.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga