Minggu, 25 Juni 2017

Kakanwil Kemenag Luncurkan Sidol di Parigi Moutong

id Kakanwil
Kakanwil Kemenag Luncurkan Sidol di Parigi Moutong
Kakanwil Kemenag Sulteng Abdullah Latopada (www.antarasulteng.com/Istimewa)
Ini harus berkelanjutan, jangan hanya slogan tetapi bagaimana pelaksanaannya dilapangan
Parigi, Sulteng (antarasulteng.com) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah Abdullah Latopada meluncurkan sistem integrasi data online (Sidol) di aula Kantor Kemenag Kabupaten Parigi Moutong di Parigi, Kamis.

Sidol merupakan sebuah aplikasi yang mengintegrasikan seluruh data pada Kemenag Parimo yang nantinya diharapkan dapat menjadi solusi dari permasalahan data di daerah tersebut.

"Terobosan ini terinspirasi dari harapan yang saya sampaikan pada saat rapat kerja pejabat Kanwil Kemenag Sulteng, Maret lalu," katanya.

Dia memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Kemenag Parimo itu, serta berharap sistem yang sudah ada dapat diimbangi dengan pola pikir yang juga lebih maju. Sehingga kata dia, Sidol bukan hanya sekadar slogan, tetapi bisa menjadi satu kewajiban sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

"Ini harus berkelanjutan, jangan hanya slogan tetapi bagaimana pelaksanaannya dilapangan," tegas Kakanwil.

Peluncuran Sidol dihadiri seluruh Satuan Kerja Madrasah dan Kantor Urusan Agama (KUA) lingkup Kemenag Parigi Moutong.

Dalam aplikasinya, Sidol masih dalam bentuk versi admin yang belum dapat diakses melalui website. Saat ini sidol masih terus dalam tahap pengembangan, kedepannya akan dikembangkan lebih baik.

Dalam rencana jangka pendek, aplikasi Sidol dapat mempermudah instansi internal maupun eksternal serta masyarakat dalam mengakses data kantor Kemenag Parimo.

Direncanakan Sidol dapat diakses melalui smartphone android, sehingga lebih memudahkan kerja bagi aparatur sipil negara (ASN) Kemenag Parimo, terutama dengan jarak tempuh yang cukup jauh dari Kecamatan Moutong ke ibu kota kabupaten di Parigi. (FZI)

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga