Selasa, 23 Mei 2017

Nasdem Kepercayaan Masyarakat Terhadap Parpol Menurun

id nasdem
Nasdem Kepercayaan Masyarakat Terhadap Parpol Menurun
Ketua DPW Nasdem Sulteng H.Ahmad M Ali SE
"Hal ini terjadi dikarenakan, orang-orang atau tokoh-tokoh yang berkepribadian dimasyarakat enggan bergabung dengan partai politik,"
Palu (antarasulteng.com) - DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sulawesi Tengah menilai kepercayaan terhadap partai politik menurun, disebabkan beberapa faktor.

Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali mengemukakan stigma yang terbentuk di masyarakat yakni parpol hanya mementingkan kepentingan partai dan kelompok, ketimbang kepentingan masyarakat.

"Ini yang harus diperbaiki oleh seluruh kader partai politik. Bahwa partai politik bukan untuk berkuasa, tetapi untuk memperjuangkan hak masyarakat," ungkap Ahmad M Ali di Palu, Jumat.

Anggota Komisi III Bidang Hukum dan Perundang-undangan DPR-RI itu menyebut bahwa faktor lain yang terlibatnya kader partai politik pada kasus korupsi, turut menunjang menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap politisi dan parpol.

Ia menyebut bahwa kondisi tersebut harus menjadi fokus dari politisi dan kader parpol, untuk kembali meluruskan stiga yang terbentuk dimasyarakat tersebut.

Nasdem sendiri, kata dia, berupaya meluruskan hal itu dengan mengajak orang-orang atau tokoh-tokoh dimasyarakat yang memiliki kepribadian untuk bergabung dengan partai besutan Surya Paloh itu.

"Hal ini terjadi dikarenakan, orang-orang atau tokoh-tokoh yang berkepribadian dimasyarakat enggan bergabung dengan partai politik," sebutnya.

Lanjut dia Nasdem membuka pintu selebar-lebarnya kepada tokoh masyarakat untuk bergabung menjadi calon legislatif pada pemilihan legislatif 2019 mendatang.

Ia menegaskan bahwa lewat program Indonesia memanggil, Nasdem tidak membebankan biaya sepersen-pun kepada tokoh-tokoh yang ingin bergabung.

"Politik tanpa mahar merupakan upaya untuk memberikan jalan kepada tokoh-tokoh dimasyarakat bergabung dan berjuang memperjuangkan hak masyarakat. Tidak ada pungutan biaya," tegasnya.

Sebaliknya, kata dia, Nasdem akan menanggung biaya bagi tokoh-tokoh masyarakat yang bergabung dengan parpol tersebut mulai dari sosilisasi dan publikasi sampai seterusnya.***

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga