Telkom Sulteng Apresiasi Pelanggan Melalui Customer Gathering

id Telkom

Telkom Sulteng Apresiasi Pelanggan Melalui Customer Gathering

Peserta Gathering Pelanggan Telkom, Jumat (19/5) malam. (www.antarasulteng.com/Fauzi)

Pelanggan yang hadir malam ini, dipilih dari puluhan ribu pelanggan terbaik
Palu (antarasulteng.com) – PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sebagai salah satu badan usha milik negara (BUMN) terbesar di Indonesia, memberikan apresiasi kepada pelanggan setianya melalui customer and community Gathering 2017.

Kegiatan yang dikemas santai dengan tema One Night Closer with Indohome Fiber dihadiri oleh puluhan pelanggan setia Telkom baik pelanggan pribadi, dunia usaha maupun komunitas, dilaksanakan di salah satu caffe di Kota Palu, Jumat malam.

General Manager Telkom Witel Sulteng, M. Jusran Holle menyampaikan kegiatan itu dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada pelangan setia Telkom khususnya layanan Indohome, agar lebih meningkatan keakraban, dapat membangun komunikasi yang baik serta lebih memahami apa yang menjadi kebutuhan dari pelanggan. 

“Pelanggan yang hadir malam ini, dipilih dari puluhan ribu pelanggan terbaik,” kata Jusran yang disambut tepuk tangan meriah oleh peserta kegiatan.

Salah satu kriteria bagi pelanggan yang hadir saat ini kata Jusran yakni para pelanggan yang rajin melunasi tagihan sebelum tanggal 10 bulan berjalan.

Jusran menjelaskan di Indonesia wilayah kerja Telkom dibagi menjadi 7 Regional dan Provinsi Sulawesi Tengah masuk dalam Regional 7 di kawasan timur Indonesia (KTI) yakni Sulawesi, Maluku dan Papua.

Di sela-sela penjelasannya kepada pelanggan Telkom, Jusran juga ikut memberikan pertanyaan untuk menguji seberapa besar pengetahuan pelanggan terhadap perusahaan Telkom dan layanan produk yang dimilikinya.

“Sebagai perusahaan besar di Indonesia, siapa yang mengetahui berapa anak perusahaan Telkom saat ini. Kemudian apa maksud layanan Indohome 3P,” kata Jusran.

Sejumlah pelanggan pun berebut untuk mencoba menebak, jumlah anak perusahaan Telkom. Akhir satu pelanggan bernama Abdurrahman yang memiliki jawaban yang mendekati dengan 80 anak perusahaan.

“Yang benar, Telkom memiliki 72 anak perusahaan yang bergerak di berbagai bidang saat ini dan 10 diantaranya berada di mancanegara,” ungkap Jusran.    

Pelanggan lainnya pun menjawab bahwa maksud layanan Indohome 3P yakni Indihome triple play dimana pelanggan mendapatkan layana telepon, internet super cepat dan televisi interaktif.

“Yang benar menjawab, masing-masing mendapatkan hadiah uang tunai Rp100 ribu dari dompet saya,” ujar Jusran.

Lebih lanjut Jusran menjelaskan Telkom memiliki misi untuk menjadi perusaahan terbaik yang hadir dengan banyak produk dan penuh inovasi di Indonesia dan Asia Tenggara bahkan di Asia.

“Jadi kita tidak berpikir lagi bahwa Telkom adalah telepon meja dengan banyak ganguan dan keluhan,” ujarnya.

Jusran menggungkapkan puluhan anak perusahaan Telkom tersebut bergerak di sejumlah bidang diantaranya Kesehatan, yakni daerah-daerah terpencil yang tidak memiliki dokter spesialis dapat mengirimkan hasil scan kesehatan melalui satu alat yang disiapkan ke dokter ahli yang dimiliki oleh Telkom.

Kemudian bidang Kelautan dan Kemaritiman, dimana nelayan yang mencari ikan, sudah menggunakan teknologi untuk mengetahui tempat-tempat ikan dalam jumlah banyak, sehingga lebih mengefisienkan tenaga, biaya dan waktu.

Bidang pendidikan dengan layanan pendaftaran online untuk masuk sekolah atau pun perguruan tinggi. Bidang teknologi di dunia perbankan seperti penyediaan CPU di anjungan tunai mandiri (ATM) serta penyediaan server untuk sistem perbankan.

“Harapannya Telkom selalu jaya dan pelanggan selalu merasakan manfaatnya,” tutup Jusran.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh senior manajer (SM) PT Telkom Regional VII KTI, Nur Yusuf yang didaulat memberikan beberapa informasi terkait perkembangan bisnis PT Telkom di Indonesia dan mancanegara. (FZI)