Kamis, 29 Juni 2017

Desa Siendeng Wakili Parimo ke Lomba Desa Tingkat Provinsi

id Parimo
Desa Siendeng Wakili Parimo ke Lomba Desa Tingkat Provinsi
Bupati Parigi Moutong Samsurizal Tombolotutu (kedua kanan) saat mengunjungi Desa Siendeng, Sabtu (20/5) (Antarasulteng.com/Humas parimo)
Samsurizal: desa sekarang harusnya lebih maju karena dana desa sudah dikendalikan langsung oleh aparatur desa
Parigi (Antarasulteng.com) - Desa Siendeng, Kecamatan Bolano Lambunu, keluar menjadi juara lomba desa se-Kabupaten Parigi Moutong dan akan mewakili kabupaten itu pada lomba desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah. 

Penilaian oleh tim yang dipimpin Kepala Bidang Penataan dan Perkembangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Ahsan M.Si didampingi Bupati Parigi Moutong H. Samsurizal Tombolotutu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Parigi Moutong Drs. Muhamad Sudarmin Tombolotutu, Camat Bolano yang dihadiri masyarakat dilakukan di Siendeng, Sabtu (20/5).

Bupati mengatakan lomba desa ini harus memacu aparat dan masyarakat untuk memperbaiki desa sehingga bisa melayani masyarakat secara maksimal.

"Seharusnya dimasa pemerintahan Pesiden Joko widodo ini, kondisi desa jauh lebih bagus dan maju karena dana desa sudah dikendalikan langsung oleh kepala desa. Jadi kalau masih sama dengan yang dulu, berarti tidak ada kemajuan di desa itu," kata Samsurizal.

Sementara Ahsan mengatakan lomba desa ini bertujuan untuk melihat tahapan dan menentukan perkembangan keberhasilan desa dalam kurun waktu satu tahun.

Kami berharap setiap desa yang jadi pemenang di tingkat kabupaten dijadikan desa percontohan untuk memotivasi desa-desa yang lain," ujarnya.

Ia juga mengingatkan seluruh aparatur pemerintah desa agar dana desa digunakan sebagaimana mestinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga