Bupati Poso dan KNPI Dialog Masalah Transportasi

id Poso

Bupati Poso dan KNPI Dialog Masalah Transportasi

Bupati Poso Darmin A Sigilipu saat memberikan sambutan pada dialog masalah perhubungan dan transportasi bersama KNPI Poso, Senin (22/5) (Antarasulteng.com/Feri)

Darmin A. Sigilipu: letak Poso sangat strategis dari sisi transportasi di Pulau Sulawesi
Poso (Antarasulteng.com) - Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menghadiri acara dialog dengan KNPI setempat di Poso, Senin, yang membahas masalah pembangunan dan pengembangan sektor perhubungan dan transportasi di daerah itu senin. 

Kegiatan dialog dengan tema membawa Kabupaten Poso sebagai titik sentral perhubungan dan transportasi di Pulau Sulawesi. 

Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu menyambut gembira dialog ini dalam menata dan meningkatkan model pengembangan perhubungan dan transportasi yang tepat dan terintegrasi. 

Letak geografis Poso di jalur tengah jantung Pulau Sulawesi, kata Darmin, merupakan posisi yang strategis karena dilalui kendaraan dari seluruh penjuru Sulawesi. 

Letak Kabupaten Poso sangat menguntungkan dan ini tentunya menjadi salah satu potensi sumber pendapatan daerah yang harus dikelola dengan sebaik-baiknya oleh pemerintah daerah. 

Pada 2018, katanya, direncanakan akan dibangun jembatan penghubung antara Kelurahan Kayamanya dan Kelurahan Bonesompe, yang nantinya akan dinamakan jembatan "Kasompe". 

Jembatan tersebut merupakan salah satu potensi sumber pendapatan daerah yang ke depan akan menjadikan Kabupaten Poso sebagai kota ceria, elok, ramah, adil, damai, dan sejahtera (Cerdas).

Bupati mengharapkan seluruh peserta dialog untuk memberikan pikiran-pikiran konstruktif dan maju untuk percepatan pembangunan daerah khususnya di sektor transportasi dan perhubungan.

Sementara Ketua KNPI Poso Faidul Keteng mengatakan bahwa seiring berjalannya waktu, Kabupaten Poso mulai berbenah diri untuk mengembangkan perhubungan dan transportasi.

Kabupaten Poso merupakan jalur keluar-masuknya kendaraan dari seluruh provinsi di Sulawesi, sehingga dialog bersama seperti ini perlu dilaksanakan. 

"Program ini dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi bagian perhubungan dan transportasi, sehingga dapat bersaing dengan daerah lain di Indonesia baik itu transportasi darat, udara maupun laut," kata Faidul yang juga Kepala Dinas PU Poso itu. 

Dialog ini juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Poso Okto Lebang, Kasat Lantas Polres Poso Arsad Ma'aling, pejabat Kodim 1307/Poso sejumlah pengusaha sektor transportasi, mahasiswa, tukang ojek dan masyarakat Poso.

Dialog ini diwarnai pula dengan pengajuan berbagai pertanyaan berhadiah kepada para peserta dialog, yang membuat kegiatan itu berlangsung meriah dan menarik.