Nasdem Sulteng Rampungkan Struktur 3.000 Pengurus

id nasdem

Nasdem Sulteng Rampungkan Struktur 3.000 Pengurus

Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali memimpin rapat pengurus untuk penguatan konsolidasi melibatkan DPD Nasdem Kota Palu, Sigi dan Donggala, di Tanjung Karang Kabupaten Donggala. (Hamdin/ Humas DPW Nasdem)

Palu, (antarasulteng.com) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Tengah telah merampungkan struktur 3.000 pengurus tingkat kabupaten dan kota se-provinsi Sulteng untuk menghadapi verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua DPW Nasdem Sulteng Ahmad M Ali mengemukakan di Palu, Senin, penyelesaian berkas dokumen dan pembentukan pengurusan di tingkat pimpinan daerah dan pimpinan cabang menjadi langkah yang menentukan nasib partai tersebut dapat-tidaknya berkompetisi pada pemilu 2019.

"Kita telah merampungkan seluruh struktur 3.000 anggota, mulai dari tingkat DPW, DPD, DPC, hingga DPRT. Artinya Sulteng telah merampungkan seratus persen 13 dokumen kabupaten/kota satu wilayah, sesuai ketentuan Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem," ungkap Ahmad M Ali.

Menurut dia, verifikasi secara internal yang diikutkan dengan pemenuhan dokumen kelengkapan kepartaian sangat menentukan siap tidaknya partai besutan Surya Paloh itu bertarung dengan partai politik lainnya untuk meraih kursi di DPRD kabupaten dan kota, legislatif di provinsi serta pusat.

Karena itu, sebut dia, upaya merampungkan administrasi dan membentuk pengurus di tingkat kabupaten/kota serta kecamatan dan desa bukan sekedar menjadi proses untuk memenuhi angka dan administrasi.

Meliankan, tegas dia, proses tersebut menjadi pekerjaan yang membutuhkan rasa, kerja keras sepenuh hati. Semua proses yang dilalui dalam verifikasi internal untuk menghadapi verifikasi KPU dan Pileg 2019 mendatang memiliki nilai edukasi politik.

"Verifikasi ini penting sekali artinya bagi Partai NasDem sebab dari proses ini yang menentukan kita siap untuk bertarung atau tidak," tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPW Partai NasDem Sulteng Muslimun menyatakan pada dasarnya jumlah anggota yang teregistrasi di tingkat DPD telah melebih angka 5.000 kader dan simpatisan.

Namun, akui dia, Nasdem Sulteng melalui pihaknya hanya memasukan KTP dan KTA sebanyak 3.000 untuk kemudahan pemberkasan.

"Sementara untuk memudahkan proses pemberkasa, maka kami mengirim 3.000 kta dan kartu identitas lainnya dari simpatisan. Kami menargetkan akhir tahun 2017, Kartu Tanda Anggota sudah diterbitkan pada semua kader tunas Partai NasDem Sulteng," jelasnya. (skd)