Konser Ariana Grande, "ledakannya sangat besar"

id ariana

Konser Ariana Grande, "ledakannya sangat besar"

Penampilan Ariana Grande dalam konser "The Honeymoon Tour" di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (9/9). (ANTARANEWS/Ida Nurcahyani)

Ledakannya sangat besar, kau bisa merasakannya di dadamu. Suasana kacau. Semua orang berlari dan berteriak dan berusaha keluar
Jakarta (antarasulteng.com) - Sebuah ledakan terjadi pada konser Ariana Grande yang berlangsung di utara kota Manchester, Inggris, telah memakan korban tewas dan cedera.

"Kami sedang berjalan keluar dan sedang tepat berada di pintu ketika ada ledakan besar dan semua orang berteriak," kata penonton Catherine Macfarlane kepada Reuters.

"Ledakannya sangat besar, kau bisa merasakannya di dadamu. Suasana kacau. Semua orang berlari dan berteriak dan berusaha keluar."

Polisi mengatakan mereka sudah menanggapi laporan ledakan tersebut dan mengonfirmasi ada sejumlah korban tewas dan luka-luka.

Manchester Arena, arena indoor terbesar di Eropa, dibuka pada 1995 dan berkapasitas 21.000 orang. Tempat itu biasa dipakai untuk konser dan acara olahraga.

Perwakilan label rekaman Ariana Grande mengatakan sang penyanyi "baik-baik saja". Sebuah video yang diunggah di Twitter menunjukkan penggemar menjerit-jerit dan berlarian ke luar arena konser.

Tingkat kewaspadaan di Inggris berada di level "tinggi", artinya serangan dari militan dianggap sangat mungkin terjadi. (skd)


Penerjemah: Nanien Yuniar