Rooney segera umumkan keputusan nasibnya di MU

id rooney

Rooney segera umumkan keputusan nasibnya di MU

Pemain Manchester United Wayne Rooney. (AFP PHOTO/ANDREW YATES)

Stockholm (antarasulteng.com) - Wayne Rooney mengaku akan menyampaikan keputusannya di Manchester United dalam dua pekan mendatang.

Rooney masuk lapangan pada menit terakhir laga final Liga Europa ketika United mengalahkan Ajax 2-0 sehingga menjadi juara kompetisi ini dan sekaligus memastikan satu tempat pada Liga Champions musim depan.

Trofi ini melengkapi rangkaian gelar domestik dan Eropa yang sudah diraih Rooney sejak bergabung dari Everton pada 2004. Tetapi perannya yang begitu kecil pada laga final di Stockholm menjadi bukti dia tidak lagi menjadi pilihan utama Old Trafford.

Ketika ditanya apakah dia akan bertahan atau meninggalkan MU, pemain berusia 31 tahun yang masih punya sisa kontrak dua tahun itu menjawab, "Kurang lebih, ya."

"Banyak tawaran yang sudah di meja, baik dari Inggris maupun dari luar negeri, dan sungguh itu yang harus saya putuskan. Saya sudah bermain untuk dua klub Liga Utama Inggris dan hanya dua klub Liga Utama Inggris yang saya bela."

Rooney mungkin kembali ke bekas klubnya Everton, selain menerima pinangan dari Liga Super China dan Major League Soccer, Amerika Serikat.

Kendati tidak menjadi pilihan utama Jose Mourinho sejak September tahun lalu, Rooney masih bisa tampil pada 39 pertandingan dalam segala kompetisi dan 25 pertandingan Liga Utama Inggris.

Jika dia bertahan di Old Trafford, kesempatan bermainnya musim depan akan makin tipis karena MU akan membeli dua penyerang baru musim panas ini.  Jika pindah, Rooney ingin menjadi pemain yang tampil reguler.

Wayne Rooney sudah pernah merasakan trofi juara Liga Utama Inggris, Piala FA, Piala Liga, Liga Champions dan Liga Europa bersama United, tulis laman ESPN. (skd)