Sabtu, 19 Agustus 2017

Wabub Poso lepas tim Safari Ramadhan 2017

id Poso
Wabub Poso lepas tim Safari Ramadhan 2017
Wabub Poso Toto Samsuri menyampaikan sambutan pada pelepasan tim safari ramadhan 2017 di kediamannya di Poso, Rabu (31/5). (Antarasulteng.com/Feri)
Samsuri: sampaikan ceramah dan tausiah yang menyejukkan hati
Poso (Antarasulteng.com) - Wakil Bupati Poso Toto Samsuri, Rabu (31/5) malam, melepas tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Poso Tahun 2017 yang juga melibatkan sejumlah warga non-muslim.

Acara pelepasan itu digelar di halaman rumah pribadi Wabub Samsuri di Jalan Pulau Irian Jaya, Kelurahan Gebangrejo yang dihadiri para pejabat eksekutif, legislatif, yudikatif, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda yang diakhiri dengan buka puasa bersama.

Samsuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa amaliah ramadhan seperti shalat taraweh, pengajian, ceramah agama dan ibadah malam lainnya dalam bulan suci ramadhan dilaksanakan semata-mata hanya mengharapkan ridho Allah SWT.

Karena itu, kata Samsuri, kita harus memanfaatkan bulan suci ini dengan sebaik-baiknya untuk memperbanyak pahala dengan amalan ibadah serta perbuatan yang mulia kepada sesama umat manusia.

Menurut dia, hubungan antarsesama manusia dalam suasana ramadhan  harus ditingkatkan dan kokohkan, seperti dalam acara buka puasa bersama saat ini, turut hadir rekan-rekan non-muslim sebagai bukti betapa indahnya kebersamaan dalam keberagaman dan perbedaan masyarakat Sintuwu Maroso Poso.   

"Saat ini hadir saudara-saudara kita umat non-muslim, ini membuktikan betapa indahnya kebersamaan, di bumi Sintuwu Maroso ini," katanya.

Samsuri menitip pesan kepada tim safari ramadhan untuk memberikan tausiah dan ceramah rohani yang menyejukkan hati serta mengajak kepada hal-hal kebaikan dan mencegah kemungkaran.

"Sampaikan pula informasi penting dan faktual serta terkini tentang geliat pembangunan, kegiatan pemerintahan dan kegiatan sosial kemasyarakatan yang telah diselenggarakan pemda bersama masyarakat sampai saat ini," pinta Samsuri. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga